Jonatan Christie Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru, Dalam 1 Hari Terkumpul 200 Juta

- Rabu, 8 Desember 2021 | 13:00 WIB
Jonatan Christie menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. (instagram @jonatanchristieoffic )
Jonatan Christie menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. (instagram @jonatanchristieoffic )

ENAMPAGI – Atlet badminton tunggal putra yang merupakan anggota Tim Thomas Cup 2020, Jonatan Christie menggalang dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Melalui platform kitabisa, Jonatan Christie mengajak masyarakat dan penggemarnya untuk ikut serta memberi sumbangan bagi warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Aksi ini dimulai 6 Desember 2021.

Selain mengajak penggemarnya untuk berdonasi, Jonatan Christie yang akrab dipanggil Jojo juga turut memberikan bantuan. Jojo menyumbangkan uang pribadinya sebesar Rp50 juta untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Penggalangan dana untuk erupsi Semeru ini bukan aksi dermawan Jonatan Christie yang pertama kali, sebelumnya Jojo juga melakukan aksi yang sama saat bencana alam di Palu dan Lombok.

Baca Juga: Persija Jakarta Bungkam PSM Makassar, Macan Kemayoran Naik Peringkat Klasemen

“Kita tunjukkan bahwa di dunia ini masih banyak orang yang peduli satu sama lain dan memiliki rasa cinta kepada sesama. Biar Tuhan yang membalas kebaikan kalian semua,” tulis Jonatan Christie di unggahan Instagram Story-nya.

Target Jonatan Christie ialah mengumpulkan dana sebanyak Rp200 juta. Dalam waktu satu hari target penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru tersebut sudah terpenuhi.

Hingga 8 Desember 2021 sumbangan untuk Semeru yang sudah terkumpul sebesar Rp281.152.409 dari sebanyak 6683 donasi dan terus bertambah.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020: Juara Bertahan Vietnam Pecundangi Laos

Dalam unggahan Instagram Story-nya Jonatan Christie juga membagikan update tentang penyaluran bantuan untuk korban erupsi Semeru melalui kitabisa.com tersebut.

Hingga 6 Desember 2021, kebutuhan korban erupsi Semeru  yang masih kurang adalah pampers balita, minyak kayu putih, vitamin, dan pembalut. Sementara untuk makanan siap saji, sembako, dan pakaian sudah overload.

Aksi Jonatan Christie ini tentu kontra unggahan oknum buzzer anonim di media sosial twitter yang membuat meme seolah Jojo dan atlet badminton lainnya adalah mata duitan karena mempertanyakan bonus Thomas Cup 2020 dari pemerintah.

Baca Juga: Asyik! Fitur Terbaru di WhatsApp Ini Akan Segera Hadir, Seperti Apa?

Oktober lalu Jonatan Christie dan tim Thomas Cup 2020 berhasil membawa pulang kembali Piala Thomas ke tanah air setelah penantian selama 19 tahun. Hanya saja apresiasi pemerintah untuk prestasi tersebut terkesan lamban.***

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X