Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Pekan ke-17: Persipura vs PSIS Semarang, Comeback Mutiara Hitam

- Minggu, 12 Desember 2021 | 20:00 WIB
Kemenangan Persipura Jayapura atas PSIS Semarang pada pertandingan ke-17 BRI Liga 1 2021 ( Instagram dari akun @liga1match)
Kemenangan Persipura Jayapura atas PSIS Semarang pada pertandingan ke-17 BRI Liga 1 2021 ( Instagram dari akun @liga1match)

ENAMPAGIPersipura Jayapura berhasil menang atas PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-17 dalam lanjutan BRI liga 1 2021.

Setelah 3 laga terakhir belum mendapat kemenangan, Persipura Jayapura akhirnya mendapat 3 poin penuh saat menjamu PSIS Semarang.

PSIS Semarang unggul terlebih dulu melalui gol pemain pengganti Aqsha Saniskara, namun Persipura Jayapura melakukan comeback melalui dua gol yang dicetak oleh Pahabol dan Gunansar Mandowen.

Pertandingan yang mempertemukan Persipura Jayapura vs PSIS Semarang digelar di stadion Manahan Solo, pada Sabtu 11 Desember 2021.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Tab A8 10.5 2021 Bocor Lagi, Seperti Apa?

Pada babak pertama, Persipura mendominasi jalannya pertandingan. Menit 24 tendangan plesing dari luar kotak penalti yang dilesatkan Yevhen masih sedikit meleset dari gawang Jandia kiper PSIS Semarang.

Tim Mutiara Hitam hampir membuka papan skor di menit 38, melalui tendangan bebas yang dilakukan Pahabol dan bola jatuh di kaki Hedipo Gustavo tapi masih bisa diamankan Jandia.

Keasyikan menyerang Persipura Jayapura malah tertinggal dari PSIS Semarang. melalui umpan Septian David menit 43, langsung disambut dengan tandukan Aqsha Saniskara membuat kiper dari Persipura Jayapura Fitrul Dwi tidak bisa menjangkau bola.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Imajinasi Senja' dipopulerkan Alien Child, OST YUNI Sedang Tayang di Bioskop!

Gol dari Aqsha Saniskara menutup pertandingan di babak pertama. Selepas waktu turun minum Persipura Jayapura langsung menekan PSIS Semarang.

Akhirnya menit 54 Persipura Jayapura berhasil menyamakan kedudukan, umpan Gunansar Mandowen kepada Pahabol diselesaikan dengan shooting keras membuat Jandia tidak bisa mengantisipasi bola.

Yevhen sempat menciptakan gol di menit 57, namun golnya dianulir wasit karena dianggap sudah terjebak dalam posisi offside.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Indonesia Pada 13 – 18 Desember 2021

Persipura Jayapura berhasil membalikan keunggulan pada menit 70, melalui aksi individu Gunansar Mandowen yang diakhiri dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang Jandia membuat ia mati langkah.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X