Resmi!! Persija Datangkan Ichsan Kurniawan, Begini Statistiknya

- Rabu, 15 Desember 2021 | 19:00 WIB
Ichsan Kurniawan resmi di kontrak Persija Jakarta ( Instagram dari akun @persija)
Ichsan Kurniawan resmi di kontrak Persija Jakarta ( Instagram dari akun @persija)

ENAMPAGIPersija Jakarta merekrut Ichsan Kurniawan di pertengahan bursa transfer BRI liga 1 2021.

Macan Kemayoran berhasil menambah amunisi baru untuk menatap putaran kedua, Ichsan Kurniawan pemain pertama yang resmi diperkenalkan oleh Persija Jakarta.

Ichsan Kurniawan pemain yang berposisi gelandang ini, akan menjadi harapan bagi tim Ibu Kota untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Di datangkan dari tim liga 2 AHHA PS Pati FC dengan status bebas transfer, Ichsan Kurniawan diberi tugas untuk membantu Persija Jakarta keluar dari papan tengah klasemen.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Demi Waktu' yang Dipopulerkan Grup Band Ungu, Maafkan Aku Menduakan Cintamu

Mantan pemain Sriwijaya FC ini dikenalkan oleh Persija Jakarta pada Rabu 15 Desember 2021, melalui akun resmi instagram @persija.

Melihat statistik permainan dari Ichsan Kurniawan, aksinya di lapangan hijau tidak terlalu mentereng. Bermain bersama AHHA PS Pati di FC liga 2 2021, ia mencatatkan 10 kali bermain dengan perolehan 0 gol dan juga 0 assist.

Sementara bermain bersama Borneo FC di liga 1 2019, Ichsan Kurniawan hanya bermain 6 kali pertandingan dengan tidak memperoleh gol dan tidak memberikan assist.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Chansung 2PM Umumkan akan Segera Menikah dan Berita Kehamilan sang Kekasih

Pemain yang lahir di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan, pada 24 Desember tahun 1995.

Pernah membela Sriwijaya FC selama 3 musim, yaitu di tahun 2018, 2017 dan 2015. Total Ichsan Kurniawan tampil bersama Laskar Wong Kito 29 kali bermain, dengan hanya mengoleksi satu assist pada liga 1 2017.

Tentu ini bukan rapot yang baik bagi Ichsan Kurniawan jika melihat statistik ke belakang, namun Persija Jakarta merupakan tim besar dengan segudang sejarah dan prestasi.

Baca Juga: Penyanyi Muda Berbakat Billie Eilish Mengaku Kecanduan Pornografi Sejak Umur 11 Tahun

Jadi pihak manajemen Macan Kemayoran dan coach Angelo Alessio tentunya sudah memiliki alasan mengapa menginginkan jasa dari Ichsan Kurniawan.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X