Turnamen BWF World Championships 2021: Wakil Satu-satunya Indonesia Kalah di Babak 32 Besar

- Jumat, 17 Desember 2021 | 14:00 WIB
Turnamen BWF World Championships 2021: Wakil Satu-satunya Indonesia Kalah di Babak 32 Besar (ig @dejanfz)
Turnamen BWF World Championships 2021: Wakil Satu-satunya Indonesia Kalah di Babak 32 Besar (ig @dejanfz)

ENAMPAGI - Turnamen BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Badminton 2021 diadakan di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Seperti yang kita ketahui, tim Indonesia yang rencananya akan mengirimkan 13 wakilnya, harus mundur dari turnamen BWF World Championships 2021. Ini kali pertama dalam sejarah, Indonesia mundur dari turnamen ini sejak tahun 1977.

Indonesia merupakan negara kedua tersukses setelah China, selama tampil di turnamen BWF World Championships.

PBSI memutuskan bahwa Indonesia mengundurkan diri dari BWF World Championships 2021 di Huelva, Spanyol, karena menjaga keselamatan dan kesehatan para atlet yang akan berlaga di turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2021.

Baca Juga: Harry Potter Akhirnya Kembali ke Hogwarts! Rayakan Ulang Tahun ke 20 Bersama Daniel Radcliffe dkk

Keputusan itu sejalan dengan Pemerintah Indonesia yang perhatian terhadap merebaknya varian baru virus Covid-19 Omicron, dan diambil setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih serta Kabid Binpres (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi).

Kendati demikian, Indonesia tetap memiliki wakilnya, setelah PB Djarum mengirim ganda campuran, yaitu Dejan Ferdiansyah – Serena Kani ke turnamen BWF World Championships 2021.

Kepastian keikutsertaan Dejan – Serena ini diungkap oleh Koordinator Administrasi PB Djarum, Lius Pongoh pada 8 Desember 2021.

Baca Juga: HP Redmi dengan Layar 2K Pertama akan Dirilis? Harganya jadi Mahal?

“Dejan – Serena akan berangkat nanti malam dengan pesawat pada pukul 00.25 WIB. Vita Marissa yang akan mendampingi mereka. semoga bisa memberi hasil terbaik buat Indonesia,” ujar Lius.

Dejan – Serena merupakan ganda campuran peringkat ke 97 Dunia. Mereka masuk drawing di turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2021, setelah banyak pemain dari beberapa negara yang mengundurkan diri.

Namun disayangkan, Dejan – Serena harus menelan pil pahitnya di babak 32 besar turnamen BWF World Championships 2021, pada Rabu, 15 Desember 2021.

Baca Juga: Ada 4 Kali Gempa Bumi dengan Magnitudo di Atas 5 di Beberapa Wilayah Ini!

Pasangan junior Indonesia ini harus mengakui keunggulan lawannya asal Jerman, yang mana merupakan rangking ke-15 Dunia, yaitu Mark Lamsfuss – Isabel Lohau.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X