Jadwal Final AFF Suzuki Cup 2020 Leg Pertama dan Leg Kedua

- Senin, 27 Desember 2021 | 08:30 WIB
Selebrasi Gol Timnas di Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram @witansulaiman_)
Selebrasi Gol Timnas di Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 (Instagram @witansulaiman_)

ENAMPAGI - Berikut ini jadwal pertandingan final Piala AFF Suzuki Cup 2020 leg pertama dan leg kedua.

Laga puncak final AFF Suzuki Cup 2020 akan digelar di Singapura.

Dua tim terbaik yang memastikan lolos ke babak final AFF Suzuki 2020 adalah Indonesia dan Thailand. Kedua negara tersebut sukses melewati rintangan dan perjuangan keras di babak semifinal.

Laga final AFF Suzuki Cup 2020 antara Thailand vs Indonesia yang akan berlangsung dua leg, artinya kedua kesebelasan akan bertanding sebanyak dua kali untuk memperebutkan gelar Piala AFF. 

Baca Juga: Berikut Ini Cara Orang Mengirim Uang dari Dulu Hingga Sekarang

Indonesia berhasil melaju ke babak final setelah di pertandingan semifinal leg kedua berhasil mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor 4-2 melalui babak tambahan waktu.

Sedangkan Thailand berhasil lolos ke babak final setelah berhasil menahan imbang 0-0 dalam laga semifinal leg kedua, Thailand unggul agregat 2-0, dimana pada leg pertama berhasil mengalahkan The Golden Star Wariors dengan skor akhir 2-0.

Hasil imbang ini membuat Vitenam yang diarsiteki Park Hang-seo gagal melaju ke babak final.

Baca Juga: Bersiap! Xiaomi Redmi Note 11 Pro+ Akan Hadir Untuk Pasar Global Dalam Waktu Dekat!

Tim Negara Gajah Putih sudah tampil di babak final AFF sebanyak sembilan kali, diantaranya menjadi juara lima kali. Hingga saat ini Thailand masih menjadi negara yang menjadi peraih terbanyak piala AFF.

Sedangkan di kubu Indonesia, tim yang kini dibesut oleh Shin Tae-yong laga final AFF Suzuki Cup 2020 merupakan laga final Indonesia untuk yang ke enam kalinya. Hingga kini Indonesia belum pernah berhasil merengkuh juara.

Final AFF Suzuki Cup 2020 Indonesia vs Thailand adalah pertemuan laga ke empat di partai puncak. Pasukan Garuda selalu kalah dalam laga final tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Film dan Series yang Akan Hadir di Netflix pada Bulan Januari 2022!

Menarik untuk kita saksikan dalam laga final AFF Suzuki Cup 2020, apapkah Thailand akan menjadi juara untuk ke enam kalinya dan membuat Indonesia kembali terluka, atau Indonesia akan membuat sejarah menjadi meraih gelar juara perdananya.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X