Hamka Hamzah Pensiun, Usai Sukses Antarkan RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1

- Kamis, 30 Desember 2021 | 10:15 WIB
Kapten RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah.  (Instagram.com/@hamka23hamzah)
Kapten RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah. (Instagram.com/@hamka23hamzah)

ENAMPAGI - Hamka Hamzah center-back senior yang merumput di RANS Cilegon FC sukses membawa tim yang berjuluk The Prestige Phoenix promosi ke Liga 1.

Hamka sapaan akrab Hamka Hamzah tampil cemerlang di lini pertahanan Klub yang dimiliki artis Raffi Ahmad ini saat mengalahkan PSIM Yogyakarta di laga semifinal Liga 2 2021 dengan skor akhir 3-0.

Hasil kemenanagan pada laga semifinal, Hamka Hamzah pemain yang merangkap sebagai Manager RANS Cilegon FC ini menyegel satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan, sekaligus mengantarkan RANS Cilegon FC masuk ke babak final Liga 2 2021.

Tapi kabar mengejutkan datang dari pemain yang selalu menjadi kapten di setiap klub yang ia bela ini, Hamka Hamzah dikabarkan akan pensiun setelah cidera ACL yang dideritanya kambuh kembali.

Dikutip Enampagi.id dari Haloyouth.pikiran-rakyat.com yang berjudul "Bawa RANS Cilegon Promosi Liga 1 Hamka Hamzah Isyaratkan Pensiun, Ini Alasannya"

 

Pada laga semifinal Liga 2 yang berlangsung stadion Pakansari tim besutan Rahmad Darmawan tersebut berhasil menekuk lawannya PSIM Yogyakarta.

Usai laga kontra PSIM Tersebut sang Kapten RANS Cilegon Hamka Hamzah secara mengejutkan memberitahu kondisinya yang tidak akan melanjutkan merumput pasca dirinya berhasil bawa RANS Cilegon FC ke Liga 1.

Lantaran Bek tengah yang pernah membela beberapa klub besar Indonesia tersebut menderita Cedera ACL yang dialaminya menjadi alasan dirinya bicara demikian.

Baca Juga: Lee Mi Joo, Pelawak Berkedok Idol Menangkan Penghargaan di '2021 MBC Entertainment Awards'

Dirinya mengkonfirmasi bahwa dirinya telah 80 persen selesai (pensiun) setelah kondisi kakinya yang mendapatkan cedera ACL dilaga semifinal Liga 2 lalu. Kondisi kaki yang mengalami cedera dirinya tetap memaksa tampil saat bersua dengan PSIM Yogyakarta.

Dikonfirmasikan dokter yang menangani Pemain kawakan tersebut, Dokter Sapto memberitahu kalau lutut Hamka Hamzah bermasalah yang mengakibatkan ACL-nya kembali robek.

Meski mengumumkan gantung sepatu dirinya dirinya menegaskan tetap mendedikasikan hidupnya pada sepakbola dirinya berkeinginan menyalurkan hobi dan kemampuannya pada anak-anak untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

Baca Juga: 'Snowdrop' Diputuskan Tetap Tayang walau Ada Penentangan dari Kelompok Sipil

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X