Syahrian Abimanyu Rekrutan Terakhir Persija Jakarta di Pertengahan Musim

- Kamis, 13 Januari 2022 | 06:00 WIB
Syahrian Abimanyu pemain baru Persija Jakarta (Instagram/@persija)
Syahrian Abimanyu pemain baru Persija Jakarta (Instagram/@persija)

ENAMPAGI -  Syahrian Abimanyu merapat ke Persija Jakarta jelang penutupan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021-2022.

Manajemen Persija Jakarta tampaknya cukup serius dalam mengarungi putaran kedua. Kali ini ada nama Syahrian Abimanyu yang resmi berseragam Macan Kemayoran.

Setelah merantau ke luar negeri bersama klub raksasa Malaysia Johor Darul Takzim FC, Syahrian Abimanyu akhirnya pulang ke tanah air atas kerjasama kontrak dengan Persija Jakarta.

Bergabung dengan Johor Darul Takzim FC pada tahun 2020, Abimanyu nampaknya belum diberikan kesempatan tampil oleh pelatih.

Baca Juga: Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru Terancam Hukuman Berat, Penyebar Video juga Kena Hukum?

Membuat manajemen Johor Darul Takzim FC meminjamkan Syahrian Abimanyu ke Newcastle United Jets klub kasta tertinggi di liga Australia, pada 5 Februari 2021.

Bersama Newcastle United Jets Abimanyu hanya tampil sebanyak 3 kali, yang tidak mampu mencetak gol dan assist.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini akhirnya kembali ke Johor Darul Takzim FC, pada 1 Juli 2021 setelah status pinjamannya rampung.

Baca Juga: Polda Jatim Kantongi Identitas Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru

Walau bersama Johor Darul Takzim FC, Syahrian Abimanyu bisa meraih gelar juara Malaysia Super League, namun ia hanya mencatatkan 2 penampilan yang tidak mampu mencetak gol dan juga assist selama berkostum Harimau Selatan.

Tawaran dari manajemen Persija Jakarta kepada Abimanyu nampaknya akan mengembalikan performa terbaiknya, setidaknya ia bisa mendapatkan menit bermain bersama tim ibu kota.

Sebelum hijrah ke luar negeri Syahrian Abimanyu pernah berkostum Madura United di musim 2018-2019, bersama Laskar Sape Kerrab Abimanyu berhasil tampil sebanyak 20 kali penampilan dan sukses mencatatkan 3 assist.

Baca Juga: Taliban Akan Bentuk Pasukan 'Bom Istisyhad,' Apa Hukum dalam Islam tentang Bom Bunuh DIri?

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini juga menjadi salah satu nama yang menjadi langganan skuad Garuda, pada piala AFF Suzuki CUP 2020 Syahrian Abimanyu tercatat 2 kali tampil yang turut membawa timnas Merah Putih meraih gelar runner up.

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X