16 Negara yang Lolos ke Pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022, Berikut Daftarnya

- Kamis, 3 Maret 2022 | 19:30 WIB
Daftar 16 Negara yang mengikuti pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022 (Instagram @dispora_bdg)
Daftar 16 Negara yang mengikuti pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022 (Instagram @dispora_bdg)

ENAMPAGI – Berikut daftar 16 negara yang lolos ke pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022, dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada 25 Februari 2022.

Pertandingan yang diselenggarakan pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand ini, akan diikuti 16 negara yang lolos ke pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022.

Dari 16 negara yang lolos ke pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022, ada beberapa yang otomatis mengikuti laga ini. Misalnya, Thailand secara langsung lolos karena berpredikat sebagai tuan rumah.

Tak hanya itu, dari 16 negara yang lolos ke pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022, yang mana menjadi negara kampiun di laga Thomas dan Uber Cup tahun lalu, otomatis lolos juga. Negara tersebut yaitu Indonesia untuk Piala Thomas, dan China untuk Piala Uber.

Baca Juga: Update Klasemen BRI Liga 1 2021-2022 Pekan ke-28: Persib Bandung Tempel Ketat Bali United

Selain ketiga negara di atas, beberapa negara terpilih dalam tiga kategori yaitu zona Asia, Pan-Am, dan Afrika, setelah mereka memenangkan kejuaraan kualifikasi.

Zona Asia terdiri dari tiga negara yang lolos melalui kualifikasi, yaitu Malaysia, Korea dan Singapura, untuk ajang Thomas Cup. Sedangkan laga Uber Cup, yaitu Korea, Malaysia dan Jepang.

Untuk zona Pan-Am, negara yang lolos yaitu Kanada untuk laga Thomas Cup, dan Amerika Serikat untuk ajang Uber Cup.

Baca Juga: Rusia Invasi Ukraina, BWF Beri Sanksi Kepada Rusia dan Belarusia Terkait Penyerangan ke Ukraina

Sementara Eropa dan Oseania, tidak menggelar kejuaraan beregu, sehingga negara yang mewakili dari sektor ini, dipilih berdasarkan rangking per kontinental.

Untuk Oseania, akan diwakilkan oleh Selandia Baru di Piala Thomas, dan Australia di Piala Uber.

Sedangkan untuk Eropa akan diwakilkan oleh Denmark, Perancis, Inggris dan Jerman di Piala Thomas. Lalu Denmark, Spanyol, Perancis dan Rusia di Piala Uber.

Baca Juga: German Open 2022, Perwakilan Ganda Putra Indonesia, Fajar dan Rian: Bisa Mengukur Kekuatan Sebelum All England

Zona Afrika terdiri dari dua negara yang lolos ke pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022. Kedua negara itu yaitu Aljazair untuk Piala Thomas, sedangkan di Piala Uber akan diwakilkan oleh Mesir.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X