Tak Disangka! Selain Marcus Gideon, Berikut Ini Atlet Badminton Hebat Indonesia Lahir dari Atlet Legendaris

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 21:00 WIB
Marcus Gideon merupakan salah satu atlet badminton hebat Indonesia yang lahir dari atlet legendaris. (Instagram @marcusfernaldig)
Marcus Gideon merupakan salah satu atlet badminton hebat Indonesia yang lahir dari atlet legendaris. (Instagram @marcusfernaldig)

ENAMPAGI – Selain kaya dengan keragaman budaya maupun bahasa, Indonesia juga merupakan negara yang dikenal sebagai pencetak atlet badminton hebat dunia.

Tak hanya itu, Tanah Air juga sebagai salah satu kiblat untuk olahraga ini, yang mana menghasilkan atlet badminton hebat Indonesia.

Pasalnya para atlet badminton hebat Indonesia, senantiasa menyumbangkan banyak prestasi di tingkat dunia. Masa kejayaan olahraga ini dimulai pada rentang 1960-1970an.

Kala itu, para atlet legendaris badminton seperti Rudy Hartono, yang berhasil mengabadikan namanya sebagai pemegang rekor All England. Ia pernah meraih delapan gelar All England, tujuh diantaranya diraih beruntun dari 1967 hingga 1974.

Baca Juga: Usai Tim Putri Juara di BATC 2022, Greysia Polii Beri Hadiah Sekaligus Ungkapan Berkesan

Setelah Rudy Hartono, ada Liem Swie King sebagai pemain top dunia di sektor tunggal putra. Ia pernah menjadi pemain yang tak terkalahkan selama 33 bulan lamanya. Tak hanya itu, Liem juga dikenal akan smash kuat dan lompatan tinggi, hingga mendapat julukan King Smash.

Maka tak heran, Indonesia begitu disegani oleh negara lain yang saat ini atlet badmintonnya juga maju, seperti China, Korea, Jepang, Malaysia, atau Denmark.

Berbicara atlet legendaris, ternyata ada atlet badminton hebat Indonesia yang merupakan anak dari seorang legenda tersebut. Siapakah itu?

Baca Juga: Gagal Lagi! Apriyani Rahayu – Siti Fadia Batal Debut di German Open 2022, Berikut Alasannya

1. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon atau dikenal sebagai Marcus Gideon ini merupakan pemain ganda putra Indonesia, yang saat ini bertengger di puncak dunia bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti di film Despicable Me, pasangan Marcus Gideon dan Kevin ini dikenal sebagai “the minions” selain tinggi keduanya di bawah rata-rata, cara bermain mereka sungguh cepat layaknya minions di film tersebut.

Selama ini, the minions telah meraih banyak prestasi bergengsi. Diantaranya yaitu di Sea Games, BWF World Tour, BWF Superseries, Grand Prix, bahkan berhasil menyabet trofi di Piala Thomas 2020.

Baca Juga: 16 Negara yang Lolos ke Pertandingan Piala Thomas dan Uber Cup 2022, Berikut Daftarnya

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X