Ganda Putra Indonesia Makin Menakutkan, Marcus–Kevin Berhasil Dilibas Juniornya di Semifinal All England 2022

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 22:00 WIB
Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil melibas ganda putra peringkat satu dunia, Marcus – Kevin di semifinal All England 2022. (Instagram @badminron.ina)
Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil melibas ganda putra peringkat satu dunia, Marcus – Kevin di semifinal All England 2022. (Instagram @badminron.ina)

ENAMPAGI – Kabar mengejutkan datang dari semifinal All England 2022 yaitu ganda putra peringkat satu dunia, MarcusKevin berhasil dilibas oleh juniornya, Shohibul FikriBagas Maulana.

Keberhasilan Shohibul Fikri – Bagas Maulana yang melibas Marcus – Kevin ini, dapat membuka jalannya menuju final All England 2022.

Tak ada yang menyangka, ganda putra nonunggulan ini yaitu Shohibul Fikri – Bagas Maulana, bisa melenggangkan kakinya hingga ke final All England 2022 secara mulus.

Bahkan Shohibul Fikri – Bagas Maulana pun, mampu melibas pemain unggulan dunia lainnya di babak sebelum final All England 2022.

Baca Juga: Marhaban Ya Ramadhan, 5 si Manis Simpel Ini Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa

Di antaranya yaitu pada babak perempat final, ganda putra muda ini berhasil memenangkan laganya melawan unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki – Yugo Kobayashi, dengan skor 16-21, 21-16 dan 22-20.

Selain ganda unggulan Jepang yang dilibas oleh Fikri – Bagas adalah pasangan unggulan Malaysia, yaitu Ong Yew Sin – Teo EE Yi di babak 16 besar All England 2022, dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Kini untuk pertama kalinya, Shohibul Fikri – Bagas Maulana ini berhasil mencapai puncak partai di final All England 2022.

Baca Juga: Drawing Semifinal All England 2022, Terjadi Perang Saudara di Kubu Ganda Putra Indonesia, Siapakah itu?

Dikutip dari Enampagi.id dalam Instagram @badminton.ina, ganda putra muda ini masih merasa seperti mimpi dan tidak percaya akan ke laga puncak All England 2022.

“Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi, saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu. Tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami,” ucap Fikri.

“Tidak menyangka bisa masuk final All England 2022 pertama kali. Namun, kami tidak mau terlalu senang dulu, karena tugas belum selesai, masih ada final besok,” tambah Bagas.

Baca Juga: Selamat, Drama BL Thailand 2Gether Telah Ditonton 1 Miliar Kali, Dibintangi Bright dan Win Metawin

Keberhasilan Fikri – Bagas ini membuat ganda putra peringkat satu dunia itu harus menelan pil pahitnya. Pasalnya, Marcus – Kevin merupakan peraih dua gelar All England pada 2017 dan 2018.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X