Wow, Akhirnya! Flandy Limpele Pulang Kampung Sebagai Pelatih Pelatnas PBSI Ganda Campuran Indonesia

- Senin, 28 Maret 2022 | 22:00 WIB
Flandy Limpele sebagai pelatih Pelatnas PBSI di sektor ganda campuran Indonesia. (Instagram @badminton.ina)
Flandy Limpele sebagai pelatih Pelatnas PBSI di sektor ganda campuran Indonesia. (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI – Dikutip dari laman resmi PBSI pada 28 Maret 2022, Flandy Limpele akhirnya pulang kampung dan diboyong ke Pelatnas untuk menjadi pelatih ganda campuran Indonesia.

Flandy Limpele bakal bergabung ke Pelatnas PBSI dan menjadi pelatih ganda campuran Indonesia pada April 2022 mendatang.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, yaitu Rionny Mainaky mengungkapkan bahwa Flandy Limpele akan bergabung ke Pelatnas PBSI per April ini, dan akan membantu tim ganda campuran Indonesia.

Keputusan memboyong Flandy Limpele kembali ke Pelatnas PBSI, karena mengingat rekam jejak dan pengalamannya sebagai pelatih saat di luar negeri, sehingga harapannya bisa melatih ganda campuran Indonesia.

Baca Juga: Update Tim Badminton Indonesia Pada Pertandingan Korea Open 2022, Squad Kuat Ganda Putra Indonesia

Salah satu bukti rekam jejak Flandy Limpele yaitu berhasil mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia-Soh Wooi Yik meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo tahun lalu.

“Flandy dipilih karena sebagai pelatih, dia sangat berpengalaman, track record-nya cukup baik dan sangat disiplin, serta punya komitmen. Dia juga di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, berhasil membawa ganda putra Malaysia (Aaron Chia-Soh Wooi Yik) meraih medali perunggu,” ujar Rionny.

Pria yang lahir 9 Februari 1974 dan berdarah Minahasa ini, merupakan pemain badminton dengan memiliki prestasi di dua nomor ganda Indonesia, yaitu ganda putra dan campuran.

Baca Juga: Aaron Chia-Soh Wooi Yik Kalah dari Fajar-Rian di Semifinal Swiss Open 2022, Komen BL Malaysia: Mental Lemah...

Di ganda putra Indonesia, ia bermain bersama Eng Hian dalam merebut medali perunggu di Olimpiade Athena 2004.

Saat itu, Flandy dan Eng Hian berhasil memenangkan pertandingan perebutan medali perunggu dari ganda putra Denmark, Jens Eriksen-Martin Lundgaard Hansen, dengan perolehan skor 15-13 dan 15-7.

Selang satu tahun kemudian, Flandy berpasangan dengan Vita Marissa di sektor ganda campuran. Pasangan ini berhasil memenangkan kejuaraan Japan Open 2006, dan juara Asia tahun 2008, lalu berhasil menduduki peringkat keempat atau semifinalis di ajang Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: Gila, Juara! Inilah Hadiah Swiss Open 2022 yang Dibawa Pulang Fajar-Rian dan Jonatanf

Tak hanya itu, Flandy juga pernah menajdi juara di White Nights, bersama Anastasia Russkikh, dan juara Yonex-Sunrise Vietnam Open GP 2009, bersama Wen Hsing Chen.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: PBSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X