Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf, Kanada Puncaki Klasemen Amerika Posisi Runner UP

- Selasa, 29 Maret 2022 | 11:00 WIB
Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf, Kanada Puncaki Klasemen Amerika Posisi Runner UP Pertandingan Selanjutnya Tanggal 31 Maret 2022 (Instagram @canadasoccer)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf, Kanada Puncaki Klasemen Amerika Posisi Runner UP Pertandingan Selanjutnya Tanggal 31 Maret 2022 (Instagram @canadasoccer)

ENAMPAGI - Kualifikasi piala dunia Zona Concacaf, Kanada puncaki klasemen sementara Amerika Serikat menyusul di posisi Runner Up.

Pertandingan yang digelar pada 28 Maret 2022, Kanada menang telak atas Jamaica sehingga semakin membuat Kanada di posisi puncak kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf, sementara Amerika Serikat berada di posisi Runner Up.

Pertandingan yang digelar pada 28 Maret 2022, Kanada menang telak dengan skor 4–0 atas Jamaica, sehingga mengantarkan Kanada puncaki klasemen, disusul oleh Amerika Serikat pada posisi Runner Up.

Pada pertandingan 28 Maret 2022, Kanada menang melawan Jamaika dengan skor 4-0. Keempat gol tersebut dicetak oleh pemain C.Larin di menit ke-13. Sementara T Buchanan di menit ke-44, J.Hoilett di menit ke-82, dan di menit ke-88 oleh A.Mariappa.

Baca Juga: Roman Abramovich Diduga Diracun Usai Hadiri Pembicaraan Damai Ukraina dan Rusia di Kyiv

Selain Kanada, Amerika Serikat juga menang telak atas Panama dengan skor 5-1. Amerika Serikat unggul lebih dahulu di menit ke-17, setelah C.Pulisic membobol gawang Panama.

Selanjutnya di menit ke-45 4 detik, dan menit ke-65, C.Pulisic kembali mencetak gol ke gawang Panama. Selain itu, pada menit ke-23 P. Arriola juga mencetak gol gawang Panama, dan J.Ferreira yang mencetak gol di menit ke-27. Sementara tim Panama hanya mampu mencetak 1 gol di menit ke-86 oleh A.Godoy.

Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf El Salvador, harus kalah dari Costa Rica dengan skor 1 2. Costa Rica unggul terlebih dahulu di menit ke-30, setelah pemain A. Contreras membobol gawang El Salvador.

Baca Juga: Wow, Akhirnya! Flandy Limpele Pulang Kampung Sebagai Pelatih Pelatnas PBSI Ganda Campuran Indonesia

El Salvador berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-31, melalui pemain C.D.Gil Hurtado. Selanjutnya Costa Rica kembali unggul setelah di menit ke-47. Lalu, J.Campbell mencetak gol ke gawang El Salvador. Hasil 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut adalah Klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf

1. Kanada dengan 28 point
2. USA dengan 25 point
3. Mexico dengan 25 point
4. Costa Rica dengan 22 point
5. Panama dengan 18 point
6. El Salvador dengan 10 point
7. Jamaica dengan 8 point
8. Honduras dengan 4 point

Sementara pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf akan berlanjut pada 31 Maret 2022. ***

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X