Marc Marquez Absen dari MotoGP Argentina 2022 Digantikan Oleh Pembalap Stefan Bradl

- Rabu, 30 Maret 2022 | 21:00 WIB
 Marc Marquez Absen dari MotoGP Argentina 2022 Digantikan Oleh Pembalap Stefan Bradl Karena Penyakit Diplopia yang Kambuh (twitter /@stefanbradl)
Marc Marquez Absen dari MotoGP Argentina 2022 Digantikan Oleh Pembalap Stefan Bradl Karena Penyakit Diplopia yang Kambuh (twitter /@stefanbradl)

ENAMPAGI - MotoGP Argentina akan diadakan pada tanggal 1 hingga 3 April 2022, dan kabar terbaru dari tim Honda yang mengumumkan Marc Marquez absen dari MotoGP Argentina dan digantikan oleh pembalap Stefan Bradl.

Sebelumnya Marc Marquez mengumumkan penyakit Diplopia nya kambuh usai terjatuh saat melakukan pemanasan di MotoGP Mandalika 2022, tim Honda pun memutuskan Marc Marquez akan absen di MotoGP Argentina 2022 untuk pemulihan dan akan digantikan oleh pembalap Stefan Bradl.

Pengumuman Marc Marquez yang absen di MotoGP Argentina pada tahun 2022 ini dan digantikan oleh pembalap Stefan Bradl diumumkan melalui akun Twitter Repsol Honda Team.

Baca Juga: Jelang Tamat Drama China The Oath Of Love Rilis Foto Baru Pamer Cincin

Stefan Bradl yang ditunjuk menggantikan Marc Marquez berharap bisa memberikan yang terbaik pada saat race, sementara itu di tim Honda yaitu Pol Espargaro juga berusaha untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Sirkuit Termas De Rio Hondo merupakan sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,8 kilometer.

Stefan Bradl telah menyelesaikan beberapa tes dengan motor balapnya pada tahun 2022. Pembalap asal jerman ini telah mengoleksi 9 point di kelas MotoGP dan finis di posisi kelima di Argentina

Baca Juga: Sinopsis Drama Thailand Terbaru Poisonous Passion Tentang Balas Dendam

“Yang paling penting adalah mengirimkan yang terbaik untuk Marc dan berharap dia pulih dengan cepat. Sampai saat itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan Tim Repsol Honda untuk menggantikannya. Saya sudah melakukan beberapa tes tahun ini. jadi saya akrab dengan Honda RC213V baru, tetapi tentu saja memasuki akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda. Saya memiliki beberapa kenangan indah tentang Argentina, Saya berada di urutan kelima pada tahun 2014 dan ketujuh di sana ketika saya terakhir membalap di Termas pada tahun 2016. Kami akan melakukannya bekerja dengan tim saya yakin itu akan menjadi sibuk,” ungkap Stefan Bradl saat ditanya perasaannya menggantikan Marc Marquez.

Tim Honda terhitung telah menjuarai 4 kali di MotoGP Mandalika sejak tahun 2014.

Sementara itu pembalap Honda lainnya yaitu Pol Espargaro juga menyampaikan bahwa ia ingin mendapatkan hasil yang positif di MotoGP Argentina 2022.

Baca Juga: Berikut Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan 2022 untuk Wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Timur

“Saya tak sabar untuk mengembalikan musim kami ke jalur yang benar setelah akhir pekan yang sulit di Indonesia, apa yang telah terjadi adalah masa lalu dan sekarang kami fokus ke masa depan. Saya memiliki beberapa hasil yang konsisten di Argentina di masa lalu dan kami tahu apa yang bisa dilakukan Honda tahun ini. Saatnya untuk terus bekerja dan menunjukkan potensi kami,” ucap Pol Espargaro.***

 

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Moto GP

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X