Daftar Skuad Badminton Indonesia di Sea Games Vietnam, Indonesia Incar 3 Emas Dari Badminton

- Selasa, 5 April 2022 | 08:30 WIB
Daftar Skuad Badminton Indonesia di Sea Games Vietnam, Indonesia Incar 3 Emas Dari Badminton di Dominasi Para Pemain Muda (Instagram @badminton.ina)
Daftar Skuad Badminton Indonesia di Sea Games Vietnam, Indonesia Incar 3 Emas Dari Badminton di Dominasi Para Pemain Muda (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI - Lewat unggahannya di Instagram PBSI telah merilis daftar pemain badminton skuad Indonesia, yang akan bertanding di Sea Games Vietnam diadakan mulai 16 sampai 22 Mei 2022, dan Indonesia dalam cabang badminton mengincar 3 emas.

PBSI memberikan kepercayaan kepada para pemain mudanya untuk bertanding di Sea Games Hanoi Vietnam untuk mengincar 3 emas dari cabang Badminton. Intip daftar pemain badminton skuad Indonesia yang akan bertanding di Sea Games Vietnam yang diadakan mulai 16 sampai 22 Mei 2022.

Event Sea Games ini juga berdekatan dengan perebutan Piala Thomas dan Uber, loh sobat Enampagi.id. Berikut daftar pemain badminton skuad Indonesia yang akan bertanding di Sea Games Vietnam yang mana Indonesia menargetkan incar 3 emas dalam olahraga Badminton.

Baca Juga: Berikut Jadwal Imsak dan Buka puasa Ramadhan 2022 untuk Wilayah Cirebon

Sebagai info, di tanggal yang sama, terdapat ajang Thomas dan Uber Cup. Oleh karena itu, pihak PBSI harus membagi tim menjadi dua, yaitu tim untuk Sea Games yang mayoritas didominasi oleh pemain muda, dan tim untuk perebutan Piala Thomas dan Uber Cup yang diselenggarakan pada 8 sampai 15 Mei 2022 di Bangkok, yang rencana akan diturunkan tim inti.

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” ungkap Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Skuad pemain badminton Indonesia untuk Sea Games Vietnam banyak di dominasi oleh para pemain yang pernah diturunkan dalam kejuaraan Asia Beregu, di mana diadakan di Malaysia Tahun 2022. Skuad Badminton Indonesia di Sea Games terdiri atas 10 pemain laki–laki dan 10 pemain perempuan.

Baca Juga: Pilih Mana, Buka Puasa dengan Air Dingin atau Air Hangat? Berikut Penjelasan dari Ahlinya

Cabang badminton pada Sea Games Vietnam akan diadakan pada 16 sampai 18 Mei 2022 untuk pertandingan beregu dan 19 sampai 22 Mei untuk perorangan.

Skuad Badminton Indonesia Sea Games Hanoi Vietnam

Skuad Badminton Laki - Laki (10 Pemain)
Chico Aura Dwi Wardoyo
Bobby Setiabudi
Christian Adinata
Yonathan Ramlie
Pramudya Kusumawardana
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Leo Rolly Carnando
Daniel Marthin
Rinov Rivaldy
Adnan Maulana

Baca Juga: Makna dan Lirik Lagu Still Life BIGBANG, Fans Dibuat Sedih Hingga Menangis

Skuad Badminton Perempuan (10 Pemain)
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Saifi Rizka Nurhidayah
Stephanie Widjaja
Apriyani Rahayu
Siti Fadia Silva Ramadhanti
Ribka Sugiarto
Febby Valencia Dwijayanti Gani
Phita Haningtyas Mentari
Mychelle Chrystine Bandaso

PBSI optimis skuad badminton yang diturunkan pada Sea Games Vietnam akan mampu memberikan hasil yang terbaik. ***

Editor: Nur Kholifah

Sumber: PBSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X