Besaran Gaji yang Harus Dikeluarkan Klub Liga Indonesia Untuk Memboyong Jordi Amat

- Rabu, 13 April 2022 | 14:30 WIB
Besaran Gaji yang Harus Dikeluarkan Klub Liga Indonesia Untuk Memboyong Jordi Amat Membela Klub di Liga Indonesia (instagram /@ jordiamat5)
Besaran Gaji yang Harus Dikeluarkan Klub Liga Indonesia Untuk Memboyong Jordi Amat Membela Klub di Liga Indonesia (instagram /@ jordiamat5)

ENAMPAGI - Pemain sepak bola Jordi Amat yang sedang bermain di liga Belgia dikabarkan akan berkarir di Indonesia. Intip besaran gaji yang harus dikeluarkan oleh para klub liga Indonesia agar bisa memboyong Jordi Amat untuk membela tim mereka.

Kabar Jordi Amat akan berkarir ke Indonesia mencuat setelah KAS Eupen mengumumkan bahwa Jordi Amat akan segera meninggalkan klub setelah liga Belgia musim ini berakhir. Simak besaran gaji yang harus dikeluarkan oleh para pemilik klub liga Indonesia untuk memboyong Jordi Amat.

Selain itu Jordi Amat dikabarkan proses naturalisasi Jordi Amat yang dilakukan oleh PSSI juga berjalan dengan lancar dan sudah membawa berkas–berkas yang diperlukan, tak heran rumor Jordi Amat akan berkarir di Indonesia semakin merebak. Berikut adalah besaran gaji yang harus dikeluarkan oleh klub liga Indonesia untuk memboyong Jordi Amat agar dapat membela klub mereka.

Menurut Hasani Abdulgani yang merupakan Exco PSSI mengatakan gaji Jordi Amat per tahun sebesar 1 juta Euro atau sekitar 15,6 miliar Rupiah per tahun.

Baca Juga: Putra Siregar Pemilik PS Store Resmi Ditahan Polisi Karena Kasus Pengeroyokan

Selain itu Hasani Abdulgani mengungkapkan jika dilihat dari harga para klub Indonesia kemungkinan tidak ada yang sanggup untuk membayar gaji sebesar itu.

“Kalau lihat harga dia, enggak mungkinlah klub Liga Indonesia sanggup bayar. Mahal dia gajinya masih diatas 1 juta Euro per tahun. Apa ada yang mau bayar?Enggak mungkinlah, rata–rata klub liga 1 kan modalnya cuma segitu untuk bayar semua gaji pemain. Masa klub Cuma bayar buat 1 orang,” ungkap Hasani Abdulgani.

Jordi Amat membuat heboh publik pada tahun 2021 yang mengatakan ia memiliki darah Indonesia dan memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Polisi Sedang Memburu Pelaku Penembakan Kereta Bawah Tanah New York

Tak heran pemain berusia 30 tahun memiliki kisaran gaji yang cukup besar yaitu 15,6 miliar per tahun mengingat Jordi Amat pernah bermain di klub besar seperti Espanyol,Swansea City, dan Real Betis.

Jordi Amat pada akun Instagramnya telah mengunggah ucapan perpisahan untuk timnya di Kas Eupen dan mengatakan akan bermain di Indonesia pada tanggal 11 April 2022.

Namun para netizen Indonesia meminta Jordi Amat agar tidak turun kasta bermain di Liga Indonesia dan meminta untuk tetap berlaga di liga Eropa.***

 

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X