Saddil Ramdani Tak Dilepas Sabah FC di SEA Games Vietnam, Begini Komentar Sabah FC dan Saddil Ramdani

- Minggu, 17 April 2022 | 13:00 WIB
Saddil Ramdani Tak Dilepas Sabah FC di SEA Games Vietnam (instagram.com/@ saddilramdanii)
Saddil Ramdani Tak Dilepas Sabah FC di SEA Games Vietnam (instagram.com/@ saddilramdanii)

ENAMPAGI - Saddil Ramdani tidak dilepas oleh klub Malaysia Sabah FC untuk bergabung dalam skuad Timnas U-23 pada event olahraga SEA Games Vietnam, Sabah FC dan Saddil Ramdani turut memberikan komentarnya melalui akun media sosial Instagram.

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Sabah FC tidak mengijinkan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Timnas U-23 sehingga klub sepak bola ini mendapat hujatan dari para netizen.

Klub Sabah FC dan Saddil Ramdani pun langsung memberikan komentarnya terkait alasan dirinya yang tidak dilepas oleh Sabah FC untuk bertanding di SEA Games Vietnam.

Dalam komentarnya baik Sabah FC maupun Saddil Ramdani memberikan penjelasan terkait Saddil Ramdani yang tidak dilepas Sabah FC ke SEA Games Vietnam, sehingga sudah dipastikan Saddil Ramdani batal bergabung dalam skuad Timnas U-23.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Spanyol, Antara Getafe Vs Villarreal, Villarreal Menang Tipis Pada 17 April 2022

Sabah FC dalam komentar resmi nya mengatakan bahwa alasan Saddil Ramdani tidak dilepas oleh Sabah FC ke SEA Games karena event SEA Games tidak ada dalam jadwal kalender FiFA.

Pertama perlu diketahui bahwa acara multi olahraga akan resmi diadakan pada tanggal 12-23 Mei 2022 dengan sepak bola akan dipertandingkan tanggal 6 hingga 22 Mei 2022.

Sebagai catatan kalender FIFA jatuh pada tanggal 30 Mei – 14 Juni 2022 yang berarti SEA Games berada di luar jadwal FIFA.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Arsenal Vs Southampton di Liga Inggris, Arsenal Kalah dan Harus Turun

"Sabah FC telah setuju untuk melepas Saddil untuk tugas Timnas selama kalender FIFA pada tanggal 30 Mei hingga 14 Juni 2022. Jadi mengapa kebingungan atau kritik?. Sebagai catatan Saddil Ramdani adalah pemain kunci dan tidak ada tim dalam sepak bola dunia yang akan melepas pemain berkualitas di luar agenda FIFA,” ungkap Team Manager Sabah FC yaitu Ahmad Marzuki Nasir.

Selain itu pada saat yang sama klub Sabah FC juga akan menghadapi 4 pertandingan Super League Games yaitu:7 Mei, 11 Mei, 17 Mei dan 21 Mei 2022.

Selain itu Saddil Ramdani juga menghargai keputusan klub dan turut memberikan komentarnya terkait permasalahan ini.

Baca Juga: Inilah Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Padang di 10 Hari Kedua Ramadhan 2022

“Saya sadar,menghormati dan memahami keputusan klub.Saya akan terus memberikan yang terbaik untuk The Rhinos baik di Super League dan FA Cup yang menjadi fokus target utama kami pada musim ini.Saya juga ingin mendoakan yang terbaik bagi pelatih Indonesia Shin Tae Yong dan Garuda di SEA Games 2021, Hanoi,” ungkap Saddil Ramdani lebih lanjut.***

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X