Hasil Pertandingan Final Piala Belanda PSV Vs Ajax, Ajax Sempat Unggul Namun PSV Sang Juara

- Senin, 18 April 2022 | 07:00 WIB
Hasil Pertandingan Final Piala Belanda PSV Vs Ajax, Ajax Sempat Unggul Namun PSV Sang Juara Pertandingan 17 April 2022 (Instagram @afcajax)
Hasil Pertandingan Final Piala Belanda PSV Vs Ajax, Ajax Sempat Unggul Namun PSV Sang Juara Pertandingan 17 April 2022 (Instagram @afcajax)

ENAMPAGI - Hasil pertandingan final Piala Belanda antara PSV Vs Ajax. Pada babak awal, Ajax sempat unggul, tapi akhirnya PSV malah balik menjadi sang juara.

Pertandingan final Piala Belanda digelar pada 17 April 2022 di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Belanda. Simak hasil pertandingan final Piala Belanda antara PSV Vs Ajax, di mana pada babak pertama Ajax sempat unggul, tapi PSV yang akhirnya menjadi juara dalam final ini.

Berikut adalah hasil pertandingan final Piala Belanda yang mempertemukan PSV Vs Ajax, dengan Ajax yang sempat unggul terlebih dahulu, tapi harus kalah dan PSV yang menjadi sang juara memenangkan pertandingan ini.

Baca Juga: Waspada! Jelang Lebaran, Inilah Ciri Daging Asli, Gelonggongan, dan Celeng

Hasil Pertandingan Final Piala Belanda PSV Vs Ajax : 2 Vs 1

Pada pertandingan melawan PSV, Ajax tampil dominan dan menyerang sepanjang laga. Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang dilakukan Ajax sebesar 70 persen, sedangkan PSV hanya 40 persen.

Pada babak pertama, Ajax lebih dulu unggul pada menit ke-23 lewat tendangan R. Gravenberch. Ajax unggul untuk sementara pada babak pertama dengan 1-0 atas PSV.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih belum berubah. Pada babak kedua kejutan tak terduga datang dari tim PSV, pemain E. Gutierrez berhasil membobol gawang Ajax di menit ke-48.

Baca Juga: Kalender BWF World Tour 2022: Berikut Jadwal Turnamen Badminton di Tahun 2022

Skor 1-1 antara PSV dan Ajax. Namun hanya berselang dua menit, tepatnya di menit ke-50 pemain PSV, C. Gakpo kembali membobol gawang Ajax. Skor menjadi berbalik sekarang, yaitu PSV unggul 2-1 atas Ajax.

Tim Ajax yang tertinggal berusaha mengejar ketertinggalan, tepatnya menit ke-56, pemain Ajax yaitu Sontaken Klaasen berhasil mencetak gol ke gawang PSV. Namun setelah wasit melihat lebih jelas di VAR, ternyata gol tersebut dinyatakan tidak sah karena Sontaken Klaasen berada dalam posisi offside.

Ajax semakin menekan dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga babak berakhir, harapan Ajax untuk menjadi juara pun pupus.

Baca Juga: Inilah Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Palembang di 10 Hari Kedua Ramadhan 2022

Pertandingan ini dimenangkan oleh PSV dengan skor 2-1. Kemenangan ini sekaligus memastikan PSV menjadi juara piala Belanda untuk musim 2021/2022.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X