Suzuki Hengkang Dari MotoGP Akhir Musim 2022 , Simak Deretan Prestasi Suzuki Dalam Kejuaraan MotoGP

- Jumat, 6 Mei 2022 | 17:00 WIB
Suzuki Hengkang Dari MotoGP Akhir Musim 2022 , Simak Deretan Prestasi yang Diraih Suzuki Dalam Kejuaraan MotoGP (instagram.com/@ suzukimotogp)
Suzuki Hengkang Dari MotoGP Akhir Musim 2022 , Simak Deretan Prestasi yang Diraih Suzuki Dalam Kejuaraan MotoGP (instagram.com/@ suzukimotogp)

ENAMPAGI - Kabar mengejutkan datang dari Suzuki yang dirumorkan akan hengkang dari dunia balapan MotoGP pada akhir musim 2022, simak deretan prestasi yang pernah diraih Suzuki dalam dunia balapan motor khususnya MotoGP. 

Kabar Suzuki hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022 semakin diperkuat dengan kontrak dua pembalap Suzuki yaitu Joan Mir dan Alex Rins yang akan habis setelah kejuaraan MotoGP 2022 usai.

Intip deretan prestasi tim Suzuki sepanjang keikutsertaannya dalam dunia balapan kejuaraan MotoGP.

Baca Juga: Jadwal Masuk Sekolah SMA dan SMK Di Provinsi Banten Diundur, Mengantisipasi Kemacetan Arus Balik 2022 

Jika dilihat prestasi Suzuki memang tidak se wow dengan dua pabrikan motor asal Jepang yaitu Honda dan Yamaha, namun kehadiran Suzuki sudah jelas mampu memberi persaingan di MotoGP 2022.

Berikut adalah deretan prestasi tim Suzuki dalam kejuaraan MotoGP yang dirumorkan akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022.

Pertama Kali Mengikuti Kejuaraan Balap Motor

Suzuki pertama kali debut dalam kejuaraan balapan motor tepatnya di kejuaraan Isle Of Man Trophy pada tahun 1960 dengan tiga pembalap.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘As It Was’ Harry Styles yang Jadi Trend Viral diTikTok dan Terjemahannya

Pada tahun 1962, Suzuki meraih kemenangan pertama pada turnamen Isle Of Man Trophy  melalui pembalap Ernst Degner dengan motor 50cc.

Hugh Anderson pada balapan terakhir kejuaraan tersebut tahun 1962 juga berhasil mencetak kemenangan pada balapan yang diadakan di Argentina.

Mitsui Itoh menjadi pembalap Jepang pertama dari tim Suzuki yang berhasil meraih kemenangan pada turnamen tersebut tahun 1963.

Baca Juga: Terinspirasi FTV Lokal, Sinopsis Anime 'Anak Yang Tertukar 'Kakkou no Iinazuke yang Sedang Tayang Saat Ini.

Mengikuti Kejuaraan GP Kelas 500 CC

Halaman:

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X