AS Roma Melau ke Final Liga Konferensi Eropa Setelah Mengalahkan Leicester, Akankah Jose Morinho Ukir Sejarah?

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:54 WIB
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memuji kekompakan para pemain dan penonton AS Roma sehingga membawa tim itu lolos ke final Europa Conference League. (dok, Arah Kata-Pikiran Rakyat)
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memuji kekompakan para pemain dan penonton AS Roma sehingga membawa tim itu lolos ke final Europa Conference League. (dok, Arah Kata-Pikiran Rakyat)

ENAMPAGI – Pertandingan semifinal leg 2 Liga Konferensi Eropa terjadi pada Jumat, 6 Mei 2022, dini hari yang berlangsung di stadio olimpico.

Skor akhir AS Roma unggul agregat 2-1 dan hasil ini mengantar Serigala Ibu Kota AS Roma melaju ke final Liga Konferensi Eropa.

Gol cepat mantan penyerang Chelsea yaitu tammy Abraham di menit ke-11 babak pertama membuat AS Roma unggul atas Leicester.

Kokokhnya pertahanan As Roma yang dikomandoi center back pemain timnas Italia Gianluca Mancini sukses tidak dapat dibobol tim lawan.

Baca Juga: Deretan Artis Yang Berusaha Berjuang Melawan Kanker

Dengan hasil kemenangan tipis di Stadio Olimpico sukses mengungguli Leicester dengan agregat 2-1.

Sebelumnya di leg pertama AS Roma sukses menahan imbang the foxes di king power stadium.

Sementara pertandingan di leg kedua sempat berjalan ketat sebelum pada menit ke ‘’11’’ babak pertama penyerang As Roma Tammy Abraham membobol gawang yang di kawal penjaga gawang timnas Kasper Schmeichel.

Baca Juga: Selain Indonesia, Drakor The World Of Married Bakal Diremake Versi Thailand, Intip Daftar Pemeran Utamanya

Di awal babak kedua kedua tim saling jual beli serangan dan berjalan ketat, hingga berakhirnya peluit babak kedua ditiup skor masih dengan keunggulan tuan rumah 1-0 dan menjadi agregatnya 2-1.

Hingga wasit meniup peluit akhir skor tidak kunjung berubah dengan hasil ini tim yang berjuluk serigala ibu kota melaju ke final liga konferensi eropa dan menantang tim asal eredivise belanda yaitu Feyenoord yang akan di gelar 26/5, 02.00 wib.

Diselenggarakan di Air Albania Stadium. Dengan hasil ini sang pelatih yang berjuluk the special one yaitu Jose Mourinho mencetak sejarah dalam karirnya. ***

Editor: Pamela Apriliana

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X