7 Pemain Legenda Basket NBA yang Tidak Pernah Merasakan Cincin Kemenangan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:00 WIB
7 Pemain Basket NBA yang tidak pernah merasakan cincin kemenangan (kolase stadiumtalk.com)
7 Pemain Basket NBA yang tidak pernah merasakan cincin kemenangan (kolase stadiumtalk.com)

ENAMPAGI - Juara basket NBA tidak akan pernah bisa dipisahkan dengan Cincin juara. Cincin juara tersebut hanya diberikan kepada anggota tim pemenang pada pertandingan final NBA.

Bill Russel, pemain basket NBA tahun 60-an itu memiliki cincin juara terbanyak mengalahkan Michael Jordan dengan jumlah 11 cincin yang didapatnya bersama tim Boston Celtics dalam 13 musim karirnya.

Banyak pemain legenda basket NBA yang sayangnya belum sempat merasakan cincin juara tersebut walaupun sudah bermain dengan sangat baik. Berikut adalah 7 pemain NBA terbaik tanpa gelar, yaitu:

Baca Juga: Dikabarkan NCT Dream akan Melakukan Comeback pada Bulan Mei 2022

Chris Mullin, legenda basket NBA yang bermain pada posisi shooting guard ini, pernah bergabung dengan klub Golden State Warriors dan Indiana Pacers. Ia berkarir di NBA selama 16 musim dari tahun 1985 hingga 2001.

Pemain yang menghabiskan sebagian besar masa puncak karirnya dengan Golden State Warriors, sempat tampil bermain di final NBA di tahun 2000 ketika bergabung dengan klub Indiana Pacers. Ia belum sempat merasakan kemenangan bersama kedua tim tersebut sampai di akhir karirnya di umurnya yang ke-36 tahun.

Patrick Ewing, legenda basket NBA yang bermain 17 musim dari tahun 1985 hingga 2022 ini bergabung dengan tim New York Knicks, Seattle Super Sonics dan Miami Heat. Ia hanya sekali tampil di final NBA tahun 1994.

Baca Juga: 10 Cara Untuk Mengatasi Anxiety Dan Panic Disorder

Dikembe Mutombo, pemain asal Republik Kongo berkarir di NBA selama 18 musim, dari tahun 1991 hingga 2009. Selama karirnya, Mutombo bergabung di 6 tim berbeda, Denver nuggets, Atlanta Hawks, Philadelphia 76ers, New Jersey Nets, New York Knicks, dan Houston Rockets.

Mutombo yang melakukan 3.289 blok dalam karirnya ini sempat dua kali tampil di final NBA, tahun 2001 dan 2003. Namun sayangnya, ia belum pernah mengenakan cincin kemenangan.

Yao Ming, pemain basket terkenal dari Cina ini, bermain di NBA selama delapan musim dari tahun 2002 hingga 2011. Ia bergabung dengan tim Houston Rockets. Sayangnya selama delapan musim karirnya, pemain yang mencetak 9.247 poin dalam karirnya ini tidak pernah merasakan tampil di final NBA bersama tim Houston Rockets.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Semakin Dikecam Netizen, Tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier Ramai dan Trending di Twitter

Tracy McGrady, pemain basket yang dipanggil dengan sebutan T-Mac ini, bermain selama 15 musim dari tahun 1997 sampai 2013 dengan 6 tim yang berbeda, Toronto Raptors, Orlando Magic, Houston Rockets, New York Knicks, Detroit Pistons, dan Atlanta Hawks.

T-Mac hanya sekali melaju ke final NBA di tahun 2013. Namun, ia hanya duduk di bangku cadangan.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X