Ajax Juara Eredivisie, Erik ten Hag Optimis Gabung Manchester United di Premier League

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:00 WIB
 Ajax Juara Eredivisie, Erik Ten Hag Optimis Gabung Manchester United di Premier League ( Twitter/@AFCAjax)
Ajax Juara Eredivisie, Erik Ten Hag Optimis Gabung Manchester United di Premier League ( Twitter/@AFCAjax)

ENAMPAGI — Resmi! Ajax Amterdam juara Eredivisie musim 2021-22. Kemenangan meyakinkan itu menjadikan mereka sebagai klub terbaik di liga Belanda.

Ajax juara setelah mengalahkan Heerenveen 5-0 di Johan Cruijff ArenA pada Rabu malam (11 Mei 2022), tim besutan Erik ten Hag itu berhasil raih gelar ke-36 Eredivisie musim 2021-2022.

Memasuki laga musim terakhirnya di Ajax, Erik ten Hag beri gelar juara Eredivisie sebelum akhirnya pindah ke Manchester United di Premier League.

Sebelumnya Ajax dan Manchester United telah sepakat mengenai transfer Erik ten Hag yang akan berlabuh ke klub Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Fans Heboh! Jessica Jung Merilis Novel yang Menggambarkan Alasan Dirinya Hengkang dari SNSD

Ten Hag telah bersama Ajax sejak Januari 2018 dan setelah berhasil meraih gelar juara ke-36 Eredivisie, ia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

"Empat setengah tahun adalah periode yang hebat, tetapi kami ingin mempertahankan Erik di Ajax lebih lama. Dia akan membuat langkah ke salah satu klub terbesar di dunia, yang bermain di liga yang fantastis. Kami berutang banyak kepada Erik atas apa yang telah dia capai dengan Ajax sejauh ini, tetapi kami belum selesai,” Edwin van der Sar pada Ajax.nl.

"Pada akhir musim saya akan melihat kembali kepergiannya secara lebih rinci, untuk saat ini pertandingan terakhir musim ini di mana kita semua ingin memperpanjang jumlah gelar nasional.” lanjutnya.

Baca Juga: Bercerita Tentang Masa Lalunya, Henidar Amroe Ungkap Alasan Dibalik Perceraiannya

Hal itu pun turut disambut baik oleh Erik ten Hag mengenai jelang kepindahannya ke Manchester United.

"Saya senang bahwa itu telah selesai dan diumumkan secara resmi. Kejelasan itu penting. Tapi saya hanya memiliki satu minat sekarang dan itu adalah lima pertandingan terakhir. Saya ingin mengakhiri dengan cara yang bagus, jadi dengan kejuaraan. Dengan gelar kami lolos langsung ke Liga Champions UEFA. Di situlah Ajax berada." ucap Ten Hag dilansir eredivisie.nl beberapa waktu lalu.

Erik ten Hag berhasil masuk ke dalam daftar pelatih terkenal. Kemenangan ini berarti perpisahan yang menyenangkan bagi pelatih Erik ten Hag.

Baca Juga: (G)I-DLE Dikabarkan Akan Segera Memulai Tour Dunia Pertama Mereka Setelah 4 Tahun Debut

Mantan pelatih Ajax itu, musim depan sudah di bawah kontrak dengan Manchester United. Sebagai pelatih keempat dengan tiga gelar Eredivisie atas nama Ajax.***

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X