• Senin, 4 Juli 2022

Ex Kapten Timnas Oranye Berdarah Indonesia, Giovanni Van Bronckhorst Legenda Hidup Sepakbola Belanda

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:00 WIB
 Giovanni Van Bronckhorst (Tangkapan Layar akun Youtube @OnsOranje)
Giovanni Van Bronckhorst (Tangkapan Layar akun Youtube @OnsOranje)

ENAMPAGI - Giovanni van Bronckhorst menerima banyak pujian sejak mengambil alih posisi sebagai manajer klub bola Glasgow Rangers.

Giovanni van Bronckhorst melatih klub Rangers sejak 18 November 2021 sebagai pengganti Steven Gerrard yang meninggalkan Rangers untuk memimpin klub Aston Villa.

Sempat memperkuat tim Rangers di masanya sebagai atlit profesional di tahun 1998 dan 2001, Giovanni van Bronckhorst diberi kesempatan oleh Guus Hiddink untuk bergabung dengan timnas sepakbola Belanda.

Tahun 1998 ialah tahun dimana Gio debut di turnamen internasional bersama timnas Oranye, ditahun yang sama saat ia bergabung dengan klub Rangers dan menyumbang 22 gol untuk klub juga memenangkan dua gelar, yakni 2 Piala Skotlandia dan 1 Piala Liga Skotlandia.

Baca Juga: Girlgroup Girls’ Generation Mengonfirmasi Akan Segera Melakukan Comeback dengan Full Member

Walaupun di turnamen pertamanya bersama timnas Belanda ia hanya duduk sebagai pemain cadangan, namun Gio merasa senang karena bisa berlatih bersama-sama pemain senior yang hebat. Ia juga percaya bahwa Guus Hiddink memilihnya untuk memberikan pengalaman yang berharga untuk karirnya di masa depan.

Di tahun 2000, dalam Piala Eropa dimana Belanda menjadi tuan rumah, Giovanni van Bronckhorst menjadi pemain inti untuk timnas Belanda.

Gio menandatangani kontrak dengan klub Arsenal pada tahun 2001 dan mendukung kemenangan The Gunners pada musim 2001/2002 juga memenangkan Piala FA pada musim berikutnya.

Baca Juga: Aturan yang Wajib Dituruti Jika Ingin Menjadi Kekasih Elon Musk !

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X