Pasukan Pep Guardiola Kembali Bawa Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2021/2022

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:00 WIB
Manchester City juara Liga Inggris musim 2021/2022 ( Twitter @ManCity)
Manchester City juara Liga Inggris musim 2021/2022 ( Twitter @ManCity)

ENAMPAGI - Manchester City menang melawan Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris pada 22 Mei 2022 dengan skor 3-2. Untuk keempat kalinya dalam lima musim, Manchester City tim yang dibesut Pep Guardiola berkuasa di puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City tertinggal 2-0 setelah gol dari Matty Cash dan Philippe Coutinho, tetapi bangkit kembali di 15 menit terakhir pertandingan Liga Inggris.

Ilkay Gundogan menanduk bola melewati Robin Olsen, penjaga gawang Aston Villa pada menit ke-76 untuk menyamakan kedudukan, kiper Swedia itu kemudian gagal menyelamatkan sepakan Rodri 2 menit kemudian.

The Cityzens menambahkan gol ketiga pada menit ke-81, ketika Gundogan berhasil memanfaatkan umpan brilian dari Kevin De Bruyne untuk membuat seluruh suporter di Etihad Stadium bersorak.

Baca Juga: 3 Zodiak yang Beruntung Dalam Asmara Hari Ini Senin 23 Mei 2022

Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris keempatnya dalam lima tahun. Mengingat betapa kuatnya klub Liverpool saat ini, itu adalah pencapaian yang luar biasa.

Tentu saja, kemenangan Manchester City adalah berkat kesuksesan yang didapat dari pengeluaran City Football Group (CFG), pemilik klub Manchester City yang berbasis di UEA, dan oleh kerja keras luar biasa dari tim komersial Manchester City dalam menjadikannya klub terkaya dengan pendapatan berlimpah di berkat sejumlah kesepakatan sponsor yang menguntungkan.

Pesaing terdekat mereka, Liverpool, menang 3-1 melawan Wolves di kandang. Namun kemenangannya mereka tidak berarti apa-apa karena Manchester City unggul dengan selisih satu poin di klasemen akhir Liga Inggris , Manchester City mendulang poin 93 sedangkan  Liverpool meraih 92 poin.

Baca Juga: Profil Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi: Sahabat Semasa Bangku Kuliah di Stanford

Pasukan Pep Guardiola masih berhasil mencetak gol tertinggi di liga, dimana torehan gol oleh Kevin De Bruyne 15, Raheem Sterling 13 dan Riyad Mahrez 11. Phil Foden 9, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva, 8 juga merupakan kontributor utama penyumbang skor untuk Mancester City.

Manchester City hanya kalah tiga kali dalam pertandingan liga, dua kali dari Tottenham Hotspur, pertama kali terjadi di pertandingan pertama musim ini dan sekali dari Crystal Palace, yang juga menahan imbang Manchester City di pertemuan mereka yang lain.***

Editor: Eko Pradesa Subekti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X