Kedatangan Mesut Özil ke Indonesia Untuk Merapat ke RANS Cilegon FC, Apa Benar?

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:00 WIB
 Mesut Ozil sedang dalam perjalanan ke Indonesia (Twitter @MesutOzil1088)
Mesut Ozil sedang dalam perjalanan ke Indonesia (Twitter @MesutOzil1088)

ENAMPAGI - Pemain berkebangsaan Jerman namun berdarah Turki, Mesut Ozil datang ke Indonesia pada tanggal 24 Mei 2022.

Mesut Ozil yang kini berusia 33 tahun merupakan mantan pemain klub ternama, Arsenal dan Real Madrid. Pemain kelahiran kota Gelsenkirchen, Jerman tahun 1988 ini mengawali karirnya di FC Schalke Jerman dan beralih ke klub Werder Bremen dimana ia bermain 71 kali dan mencetak 13 kol. Ia mencetak gol di Final Piala Jerman tahun 2009.

Di tahun 2010, Mesut Ozil pindah ke Real Madrid dengan harga transfer 15 juta euro. Ia membantu Real Madrid memenangkan gelar liga ke 32 mereka pada musim pertandingan 2011/2012. Mesut pun terpilih untuk masuk di penghargaan FIFA Ballon d'Or di tahun 2011.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Buku Filsafat Pemula Wajib Baca, Menjalani Kehidupan Lebih Damai

Setelah bermain selama dua tahun di Real Madrid di bawah pimpinan pelatih Jose Mourinho, Mesut Ozil pindah ke Arsenal pada September 2013 dengan harga transfer 42,5 juta poundsterling, yang merupakan rekor harga transfer tertinggi untuk pemain Jerman.

Ozil sempat mengunggah video yang berdurasi 4 detik yang mengungkapkan bahwa ia akan datang ke Indonesia.

Rumor bahwa ia akan merapat ke RANS Cilgeon FC semakin kencang setelah pernyataan Raffi Ahmad yang sebelumnya mengaku sedang berusaha mendatangkan pemain legendaris dan sedang dalam tahap negosiasi, namun ia tidak menyebutkan siapa pemain tersebut.

Baca Juga: Inilah Perubahan Rute KRL yang Baru Pertanggal 28 Mei 2022

Media asal Turki, Fotspor menulis kabar bahwa Mesut Ozil akan bermain di Indonesia. Media tersebut menyebut bahwa pihak klub RANS Cilegon FC telah menghubungi klub Mesut Ozil saat ini yaitu Fenerbahce untuk melakukan negosiasi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari transfermarkt, biaya untuk merekrut Mesut Ozil sendiri cukup fantastis. RANS Cilegon FC harus merogoh kocek yang dalam yakni sebesar 64,11 Miliar Rupiah untuk merekrut Mesut dari klubnya saat ini yaitu Fenerbahce.

Mesut dikabarkan masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga Juni 2024. Nnamun pada Maret 2022 Fenerbahce mengumumkan secara resmi bahwa Ozil tidak lagi bergabung dengan tim tersebut.

Baca Juga: Rumor V BTS dan Jennie BLACKPINK Berpacaran Diduga Pengalihan Isu Kim Garam LE SSERAFIM

Mesut Ozil akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga 1 jika transfer tersebut berhasil diwujudkan oleh RANS Cilegon FC. ***

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X