Marc Marquez Mundur Dari MotoGP 2022, Akan Jalani Operasi Keempat Pada Lengan Kanan

- Minggu, 29 Mei 2022 | 06:30 WIB
 Marc Marquez Mundur Dari MotoGP 2022 Setelah MotoGP Italia, Akan Jalani Operasi Keempat Pada Lengan Kanan (instagram.com/@ marcmarquez93)
Marc Marquez Mundur Dari MotoGP 2022 Setelah MotoGP Italia, Akan Jalani Operasi Keempat Pada Lengan Kanan (instagram.com/@ marcmarquez93)

ENAMPAGI – Kabar mengejutkan dari Baby Alien, Marc Marquez yang mengumumkan akan mundur dari MotoGP 2022 dan akan menjalani operasi untuk keempat kalinya pada lengan kanannya setelah MotoGP Italia 2022.

Kabar mundur Marc Marquez dari MotoGP 2022 disampaikan oleh Marc Marquez dan tim Marc Marquez di Repsol Honda, selain itu Marc Marquez akan kembali menjalani operasi untuk keempat kalinya pada bagian lengan kanannya.

Masalah kesehatan Marc Marquez memang menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan apalagi sejak kecelakaan yang ia alami di sirkuit Jerez pada tahun 2022, kondisi lengan kanan Marc Marquez memang bermasalah. Pada MotoGP Italia 2022 Marc Marquez mengumumkan akan mundur dan absen dari musim MotoGP 2022 dan segera menjalani operasi pada bagian lengan kanannya.

 Baca Juga: Link Nonton dan Download Drama BL Thailand Star In My Mind Episode 1 Sampai 8 End Dengan Subtitle Gratis

Sebelum gelaran MotoGP Italia 2022 resmi digelar Marc Marquez sempat memberikan konfirmasi terkait kondisi kesehatannya yang baik–baik saja dan ia juga mengatakan tidak ada rencana untuk melakukan operasi dalam waktu dekat.

Namun ternyata setelah MotoGP Italia 2022 tampaknya cedera yang dialami oleh Marc Marquez pada lengan kanannya semakin mengkhawatirkan.

Sebelumnya pada sesi kualifikasi MotoGP Italia tanggal 28 Mei 2022, Marc Marquez sempat mengalami high side pada tikungan kedua hingga tidak melanjutkan sesi kualifikasi. Namun saat itu Marc mengatakan kondisinya baik–baik saja.

Baca Juga: 10 Daftar Anime Terbaru untuk Ditonton di 2022

Tetapi setelah berdiskusi dengan timnya, Marc Marquez memutuskan untuk mundur karena kondisi lengan kanan atau humerus kanannya semakin mengkhawatirkan jika tidak segera dilakukan operasi.

Ini merupakan operasi keempat yang akan dilakukan oleh Marc Marquez. Kecelakaan yang terjadi di sirkuit Jerez pada saat balapan tahun 2020 yang membuat lengan kanannya patah tampaknya berakibat fatal pada Marc Marquez.

“18 bulan yang lalu Marc menjalani operasi terakhir pada bagian kanannya dan sejak itu telah melalui proses rehabilitasi yang panjang, kerja keras dengan kru medisnya di Madrid.

Baca Juga: Heboh, Almamater SMK di Jember mirip seperti di Anime Boku no Hero Academia

Setelah menganalisis situasi akhirnya kemarin kami mendapat kabar bahwa operasi dapat dilakukan. Itu bisa dilakukan sekarang karena tulangnya tidak lunak, sudah siap. Untuk alasan itu Marc akan berhenti setelah Grand Prix ini dan menjalani operasi ini di AS,” ucap Alberto Puig yang merupakan manajer tim Repsol Honda.***

 

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: MotoGP

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X