Legenda Rangers FC, John Greig dan Para Legenda Belanda Jadi Inspirasi Giovanni Van Bronckhorst dalam Melatih

- Selasa, 31 Mei 2022 | 17:00 WIB
Giovanni Van Bronckhorst menjadi pelatih klub Rangers FC menggantikan Steven Gerrard (Twitter @Football_Scot)
Giovanni Van Bronckhorst menjadi pelatih klub Rangers FC menggantikan Steven Gerrard (Twitter @Football_Scot)

ENAMPAGI - Dalam hitungan bulan setelah terpilih menjadi manajer, Giovanni van Bronckhorst bisa memimpin pasukan Rangersnya sendiri menuju pencapaian yang menyamai prestasi sebelumnya di tahun 1972 itu.

John Greig, legenda hidup klub Rangers FC, sekarang mengawasi departemen hubungan masyarakat klub Rangers. John Greig menjadi sosok inspirasional di Ibrox (panggilan untuk klub Rangers FC). Jika saat itu Giovanni van Bronckhorst dapat membawa Rangers meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt, tidak akan ada orang yang lebih bangga selain daripada John Greig.

Dia adalah sosok berdiri sendiri sebagai satu-satunya kapten yang telah mengantarkan trofi Eropa kepada Rangers FC. Giovanni van Bronckhorst berkata: “John menceritakan kisah kemenangan tim Rangers di tahun 1972 itu setiap hari! Tidak, itu bagus untuk dimiliki. Saya senang memiliki John Greig karena dia adalah legenda sejati."

Baca Juga: Sinopsis Film Cell di Bioskop Trans TV Hari Ini Tanggal 31 Mei 2022

“Pada tahun-tahun pertama saya sebagai pemain di Rangers, saya dan John Greig memiliki komunikasi yang sangat baik saat itu! Sangat menyenangkan memiliki dia di sekitar saya." kata Gio. "Saya pikir juga sangat penting bagi para pemain untuk mendengar cerita-cerita dari John Greig, tentang pengaruh dan pengalaman kemenangan tim Rangers dulu dan apa arti kemenangan bagi mereka." tambah Giovanni van Bronckhorst.

“Saya juga mengatakan kepada para pemain saya bahwa kami bermain di final besar piala Eropa, itu memberi mereka kesempatan untuk tercatat di buku sejarah klub ini yang kemudian akan menjadi cerita yang akan mereka ceritakan dalam 10, 20 atau 30 tahun mendatang, menjadi cerita yang sama yang akan diceritakan semua pemain dari tahun 1972 kepada saya.” Kata-kata bijak dari Greig telah merasuki karir Van Bronckhorst. Sebagai pemain dan sekarang sebagai manajer, The Greatest Ever Ranger tetap menjadi sumber inspirasi dan nasihat.

Pelatih asal Belanda itu cukup beruntung untuk bekerja di bawah beberapa pelatih terbaik dari generasinya. “Saya mendapat hak istimewa untuk berlatih di bawah beberapa pelatih yang sangat bagus,” kata Giovanni Van Bronckhorst. “Saya pikir final yang saya mainkan dengan Barcelona pada tahun 2006, ketika kami memenangkan Liga Champions karena kami memiliki Frank Rijkaard sebagai pelatih. Sebagai karakter dan cara saya bekerja, saya pikir saya paling dekat dengan perilakunya dan cara dia mendekati permainan."

Baca Juga: Drama Korea terbaru Alchemy of Souls Akan Tayang Perdana di Netflix Juni ini

“Saya selalu memiliki perasaan yang baik dengannya karena dia menggunakan kekuatan tim. Dia selalu membuat kami merasa seperti kami istimewa dan mampu mencapai hal-hal besar. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya." tutur Gio. “Louis van Gaal adalah pelatih lain yang saya kagumi. Sebagai pelatih pada umumnya, dia adalah salah satu yang terbaik. Dan Dick Advocaat adalah pelatih terbaik yang saya miliki dengan Rangers dan tim Belanda."

“Saya belajar dari setiap pelatih yang pernah saya miliki dan saya masih terus belajar. Sebagai pemain, saya masih belajar pada usia 34 atau 35 tahun dan sebagai pelatih saya tidak pernah berhenti belajar, meningkatkan diri, dan mendapatkan ide-ide baru. Jadi ini proses yang berkelanjutan. Saya sangat menikmatinya saat ini.” kata Giovanni van Bronckhorst saat ditunjuk sebagai penerus Steven Gerrard pada bulan November 2021.***

 

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: transfermrkt.com, glasgowtimes.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X