Siapa itu Giovanni Van Bronckhorst? Karir, Rekor, dan Klub Tempat Dia Bermain

- Rabu, 1 Juni 2022 | 11:00 WIB
Giovanni Van Bronckhorst (Instagram /@giovannivbronckhorst)
Giovanni Van Bronckhorst (Instagram /@giovannivbronckhorst)

ENAMPAGI - Giovanni van Bronckhorst telah menerima banyak pujian sejak mengambil alih sebagai manajer Rangers.

Giovanni van Bronckhorst, sang manajer asal Belanda itu berhasil membawa klub Rangers ke final Liga Europa 2022, namun terhenti untuk menjadi juara saat melawan tim Eintracht Frankfurt setelah bermain imbang 1-1, dan kalah dalam adu penalti.

Meskipun Rangers kehilangan gelar Liga Utama Skotlandia untuk Celtic, Giovanni van Bronckhorst telah membuat dampak besar sejak kedatangannya di klub Rangers, dan dia sekarang akan mencari untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer klub di final Piala Skotlandia hari Sabtu melawan Hearts.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Hijrah Cinta' Zainul Basyar, Cover Lagu Milik Rossa

Kapan Giovanni van Bronckhorst Bergabung dengan Rangers ?

Rangers merekrut Giovanni van Bronckhorst pada 18 November 2021 sebagai pengganti Steven Gerrard, yang meninggalkan Ibrox untuk memimpin klub Aston Villa. Hal itu menandai kembalinya ke Rangers untuk Giovanni van Bronckhorst, yang pernah mewakili klub sebagai pemain antara 1998 dan 2001.

Berapa rekor Giovanni van Bronckhorst sebagai manajer Rangers?

Rekor Giovanni Van Bronckhorst sejak memimpin Rangers sangat mengesankan. Dia telah bertanggung jawab untuk 40 pertandingan, dengan Rangers menang 27 kali, seri 8 kali dan kalah 5 kali. Selama waktu itu Rangers telah mencetak 83 gol dan kebobolan 31 kali.

Baca Juga: Inspirasi untuk Mempunyai Hobi Berdasarkan Zodiak

Karir Giovanni van Bronckhorst sebagai pelatih

Giovanni van Bronckhorst memulai karir kepelatihannya di bekas klubnya yang lain yaitu Feyenoord. Dari 2011 ia bekerja sebagai asisten pelatih sebelum akhirnya menjadi manajer tim di 2015.

Selama menjadi manajer Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst memenangkan gelar Eredivisie pada musim 2016/17, sementara ia juga memenangkan 2 piala KNVB Cup.

Setelah meninggalkan Feyenoord pada tahun 2019, ia kemudian mengambil alih klub Liga Super China Guangzhou R & F. Namun, karier Giovanni Van Bronckhorst di Asia tidak berjalan sesuai rencana karena timnya finis di urutan ke-11 di musim pertamanya sebelum ia pergi.

Baca Juga: 'Beast' : Film Menegangkan yang Dibintangi Oleh Idris Alba, Tayang 19 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: sportingnews.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X