• Sabtu, 2 Juli 2022

Piala Dunia 2022 : 'Brazil Tidak Butuh Keajaiban Neymar untuk Menang', Kata Manajer Timnas Brazil, Tite

- Senin, 6 Juni 2022 | 19:00 WIB
Timnas Brazil akan berhadapan dengan Timnas Jepang dalam pertandingan friendly match menjelang Piala Dunia 2022 ( Twitter/ @toisports)
Timnas Brazil akan berhadapan dengan Timnas Jepang dalam pertandingan friendly match menjelang Piala Dunia 2022 ( Twitter/ @toisports)

ENAMPAGI - Manajer timnas Brazil, Adenor Leonardo Bocchi atau lebih dikenal dengan nama Tite menegaskan bahwa Brazil tidak perlu bergantung pada Neymar karena ada pemain berkualitas lainnya.

Neymar sekali lagi menunjukkan bahwa dia adalah anggota penting dari timnas Brazil saat dia mencetak gol ke-72 dan ke-73 dalam karir internasionalnya saat menang 5-1 atas Korea Selatan di Seoul dalam pertandingan friendly match menjelang Piala Dunia 2022. Gol-gol itu membawa Neymar mendekati rekor Pele dengan 77 gol untuk 5 kali juara Piala Dunia.

Namun, manajer Tite memastikan untuk mengecilkan pentingnya peran Neymar dalam skuad. Ia bersikeras bahwa timnas Brazil memiliki pemain berkualitas yang siap menghadapi Jepang dalam pertandingan friendly match menjelang Piala Dunia 2022 di Tokyo pada hari Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Viral didatangi Husbu Anime favorit di pernikahan, Suaminya cuman bisa tersenyum

"Saya sudah lama melatih tim nasional, dan selama itu saya membuat banyak kesalahan dan juga membuat beberapa keputusan bagus," kata Tite. "Kami memiliki generasi baru yang datang dan satu hal baik yang telah saya lakukan adalah mencoba banyak pemain. Sekarang kami tidak begitu bergantung pada satu pemain penyerang."

Timnas Brazil U-23 memenangkan medali emas Olimpiade tahun lalu di Tokyo, dan gelar Piala Dunia terakhir Brasil diraih pada 2002 di Yokohama yang berdekatan dalam Piala Dunia yang diselenggarakan bersama oleh Jepang dan Korea Selatan.

Neymar mencetak 2 penalti melawan Korea Selatan, tetapi dia tidak lagi menjadi fokus. Tiga pemain dari Liga Premier - Richarlison (mencetak gol di Olimpiade tahun 2021), Coutinho dan Gabriel Jesus - juga mencetak gol di Seoul. Ancaman lain seperti Raphinha, Lucas Paqueta dan Vinicius Junior, membuat Neymar bukan menjadi bintang utama Brazil.

Baca Juga: Link Nonton dan Download Drama Thailand Devil Sister Episode 15 Subtitle Indonesia Tayang 6 Juni 2022

“Dalam hal kemitraan dengan Neymar, ada orang lain yang berbagi tanggung jawab,” tambah asisten pelatih timnas Brazil Cesar Sampaio. "Para pemain dengan pengalaman dan para pemain yang memenangkan emas Olimpiade di sini di Jepang sekarang datang bersama-sama." kata mantan gelandang itu. "Kami memiliki pemain dengan banyak kecepatan dan kreativitas, terutama dalam menyerang."

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X