Piala Dunia 2022 : Louis van Gaal, Pelatih Timnas Belanda, Berjuang Lawan Kanker Prostat Jenis Langka

- Selasa, 7 Juni 2022 | 20:00 WIB
 Loui Van Gaal  (Twitter /@TheEuropeanLad)
Loui Van Gaal (Twitter /@TheEuropeanLad)

ENAMPAGI - Louis van Gaal, pelatih Timnas Belanda yangsedang berjuang melawan kanker Prostat

Louis Van Gaal menyampaikan berita itu di televisi nasional Belanda

Meski Belanda akan tampil di Piala Dunia 2022, Louis van Gaal tidak bisa merahasiakannya lagi. Sayangnya, dia baru saja mengungkapkan bahwa dia menderita kanker prostat agresif yang membuatnya harus menjalani 25 perawatan radiasi yang berbeda.

Meski jenis kanker yang ia derita memiliki tingkat kelangsungan hidup yang sangat sukses sebesar 90%, Louis Van Gaal mengungkapkan bahwa kankernya adalah jenis langka yang akan lebih sulit untuk disembuhkan.

Baca Juga: 'Proof', Album Terbaru BTS yang Akan Dirilis 10 Juni 2022

Alasan Louis Van Gaal menolak untuk mengatakan apapun sebelumnya adalah karena dia tidak ingin mengalihkan perhatian para pemainnya di timnas Belanda dari tugas yang ada.

Sekarang timnas Belanda dipasangkan dengan Qatar, Ekuador dan Senegal di Grup A, dan Louis Van Gaal merasa sudah waktunya untuk memberitahu dunia tentang penyakitnya.

Louis Van Gaal terus berharap bisa mengalahkan penyakit ini dan tetap berharap bisa menjadi manajer yang memimpin skuad Belanda sepanjang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Kim Seon Ho Akhirnya Kembali Beraktivitas Usai Masalah yang Menimpanya

Voetbal International mengambil kutipan berikut: "Dalam setiap periode selama saya menjadi manajer Tim Nasional Belanda, saya harus pergi di malam hari untuk pergi ke rumah sakit tanpa para pemain mengetahuinya sampai sekarang."

Louis Van Gaal mengatakan, "Saya selalu pergi ke rumah sakit sambil berpikir saya sehat, tapi kenyataannya Saya tidak. Saya pikir pasti kalian tidak memberi tahu orang-orang yang bekerja dengan kalian seperti itu karena itu mungkin mempengaruhi pilihan mereka, ketegasan mereka. Jadi saya pikir mereka seharusnya tidak tahu."

"Anda tidak mati karena kanker prostat, setidaknya tidak dalam 90% kasus. Biasanya penyakit lain yang mendasari yang membunuh Anda. Tapi saya memiliki bentuk yang cukup agresif, di radiasi 25 kali. Banyak perawatan yang harus saya lakukan untuk menjalani hidup." kata Louis Van Gaal.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Jatuh Cinta' Remake oleh Marion Jola dan Teza Sumendra, OST. Keluarga Cemara 2

Ia menambahkan, "Saya memang memiliki perawatan istimewa di rumah sakit. Saya diizinkan masuk melalui pintu belakang ketika saya pergi untuk sebuah janji pemeriksaan dan dengan segera saya di antarkan ke ruangan lain. Saya telah diperlakukan dengan luar biasa." tambah Louis Van Gaal.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: marca.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X