Piala Dunia 2022 : Bola 'Al Rihla' untuk Piala Dunia Qatar 2022 Ternyata Buatan Indonesia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:01 WIB
Piala Dunia 2022 : Bola 'Al Rihla' untuk Piala Dunia Qatar 2022 Ternyata Buatan Indonesia (Akun Twitter @brfootball)
Piala Dunia 2022 : Bola 'Al Rihla' untuk Piala Dunia Qatar 2022 Ternyata Buatan Indonesia (Akun Twitter @brfootball)

ENAMPAGI - Bola resmi Piala Dunia 2022 ternyata buatan Indonesia. Apa benar?

Adidas memilih PT. Global Way Indonesia (GWI) untuk memproduksi bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama "Al Rihla".

Pabrik produsen pembuatan bola resmi Piala Dunia 2022 tersebut terletak di kabupaten Madiun, tepatnya di Jl. Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng.

Bola resmi Piala Dunia 2022 Adidas diberi nama "Al Rihla". Rihla adalah kata Arab untuk perjalanan atau catatan perjalanan.

Baca Juga: Film Pertaruhan The Series Episode 5 Kapan Tayang? Bocoran Jumlah Episode, Lengkap Dengan Jadwal Tayangnya

Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Qatar dari 21 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Adidas Telstar 18 adalah bola resmi pertandingan Piala Dunia FIFA 2018, yang diadakan di Rusia. Bola tersebut dirancang oleh Adidas, Mitra FIFA dan pemasok bola pertandingan resmi Piala Dunia FIFA sejak tahun 1970.

Bola resmi Piala Dunia 2022 Adidas memiliki desain bentuk panel yang serba baru. Bentuk panel terinspirasi oleh perahu dhow tradisional dari Qatar dan khususnya karakteristik layar segitiga yang digunakan pada panel tersebut. Bola Al Rihla dibuat dari total 20 panel.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Harian Untuk Hari Selasa, 21 Juni 2022

Salah satu inovasi utama bola resmi Piala dunia 2022 adalah Speedshell. Speedshell ditujukan untuk meningkatkan kecepatan terbang dan rotasi bola untuk mencapai aerodinamika yang sangat baik dan tembakan yang sempurna.

Al Rihla telah diumumkan oleh adidas sebagai Bola Pertandingan Resmi untuk Piala Dunia Qatar 2022. Bola ke-14 berturut-turut yang diciptakan adidas untuk Piala Dunia FIFA yang dirancang untuk mendukung kecepatan permainan puncak, karena bergerak lebih cepat dalam penerbangan daripada bola mana pun dalam sejarah turnamen.

“Ini adalah Bola Pertandingan Resmi yang menakjubkan, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi dari adidas yang akan dinikmati oleh para bintang yang tampil di puncak permainan mereka di panggung terbesar dunia di Qatar, serta pemain akar rumput di mana pun,” kata Jean-François Pathy , Direktur Pemasaran FIFA.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Tabun (たぶん)' YOASOBI Lengkap Dengan Terjemahnya, Viral TikTok, Bokura wa nankai datte kitto

“Perjalanan Al Rihla di seluruh dunia akan mewakili jangkauan Piala Dunia 2022 yang luar biasa dan memberi penggemar kesempatan unik untuk terlibat dengan acara tersebut saat kegembiraan meningkat menjelang kick-off besar.” kata Jean.

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X