• Jumat, 12 Agustus 2022

Piala Dunia 2022 : Qatar Jatuhkan Hukuman Penjara Jika Kibarkan Bendera LGBTQ di Piala Dunia, Apa Benar?

- Kamis, 30 Juni 2022 | 19:30 WIB
Pemerintah Qatar melarang para partisipan Piala Dunia 2022 mengibarkan bendera LGBTQ (Akun Twitter @NairaShola)
Pemerintah Qatar melarang para partisipan Piala Dunia 2022 mengibarkan bendera LGBTQ (Akun Twitter @NairaShola)

ENAMPAGI - Dengan Piala Dunia 2022 di Qatar yang sudah semakin dekat, banyak rumor mulai muncul mengenai komunitas LGBTQ.

Komunitas LGBTQ pun memiliki banyak penggemar sepak bola dan mereka pasti ingin menghadiri Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi mereka juga ingin membuat pernyataan dengan kunjungan mereka ke negara dengan undang-undang yang ketat terhadap kaum minoritas tersebut.

Dengan laporan baru-baru ini tentang seks pranikah yang diduga dilarang di Qatar, ada beberapa berita palsu yang menyebar tentang penggunaan bendera LGBTQ di negara itu selama Piala Dunia 2022.

Sebagai negara yang termasuk menerapkan hukum paling kuno di dunia, Qatar dikenal dengan hukum homoseksualitas atau LGBTQ mereka yang dipandang sebagai sesuatu yang ilegal.

Baca Juga: 3 Film Horor Terbaru Yang Tayang Bulan Juli di Bioskop Indonesia, Berikut Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Menurut undang-undang resmi negara Qatar, menjadi homoseksual di Qatar dapat dihukum selama 3 tahun penjara dan terkadang bisa mendapatkan hukuman mati.

Namun, sampai sejauh ini, tidak ada kasus hukuman mati yang tercatat bagi siapa pun di Qatar karena terbukti sebagai homoseksual. 

Menurut beberapa laporan yang mengambil kutipan yang tidak nyata, negara tersebut diduga mengancam akan menghukum siapapun dengan hukuman penjara 11 tahun kepada orang-orang yang memutuskan untuk mengibarkan bendera LGBTQ di depan umum.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Wherever You Are' milik ONE OK ROCK, Lagu Sejuta Umat

Halaman:

Editor: Wahidah Sofariah Asaroh

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Canggih! Manchester City Luncurkan 'Smart Scarf'

Senin, 1 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X