Manchester United Perkenalkan Pemain Baru Christian Eriksen

- Rabu, 27 Juli 2022 | 11:30 WIB
Cristian Eriksen Pemain Baru Manchester United (Tangkapan Layar YouTube Manchester Unted)
Cristian Eriksen Pemain Baru Manchester United (Tangkapan Layar YouTube Manchester Unted)

ENAMPAGI - Setelah menunggu cukup lama, Christian Eriksen akhirnya menemukan klub baru untuk musim depan. Mantan pemain Brentford itu resmi memperkuat Manchester United.

MU resmi memperkenalkan Christian Eriksen sebagai pemain anyar pada Selasa, 26 Juli 2022.

Eriksen memang tanpa klub setelah kontraknya habis bersama Brentford akhir musim lalu. Saat itu Eriksen cuma dikontrak enam bulan setelah pulih dari pemulihan pascaoperasi jantung yang membuatnya kolaps di Euro 2020.

Berstatus tanpa klub membuat Eriksen diminati banyak klub besar Eropa seperti Tottenham Hotspur, Ajax, dan Manchester United.

Baca Juga: Tayang Perdana! Jadwal Tayang dan Sinopsis Drama China, Berjudul Lost In The Kunlun Mountain

Dia pun meneken kontrak berdurasi tiga tahun bersama Setan Merah dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya yang sedang menjalani tur pramusim di Australia.

"Manchester United adalah klub spesial dan saya tak sabar ingin memulainya. Saya sering bermain di Old Trafford, tapi luar biasanya tentunya jika bermain dalam balutan seragam merah United," ujar Eriksen di situs resmi klub.

"Saya sudah melihat kinerja Erik di Ajax dan tahu bagaimana dia serta stafnya begitu detil dalam menyiapkan segalanya. Sudah jelas dia itu pelatih fantastis," sambungnya,

"Saya makin penasaran ke depannya seperti apa, setelah bicara dengannya dan mempelajari visi serta cara timnya bermain. Saya masih punya ambisi besar, ada target besar yang bisa saya raih, dan ini adalah tempat sempurna untuk meneruskan karier saya."

Baca Juga: Viral Menyentuh Hati! Lirik Lagu Casablanca - Nuha Bahrin Feat Naufal Azrin dan Terjemaahannya

Eriksen mengaku senang bisa pindah ke United.

"Menjadi pemain Manchester United masih terasa aneh bagi saya," kata Eriksen kepada MUTV.

Manchester United jadi tim ketiga Christian Eriksen di Inggris setelah Tottenham Hotspur dan Brentford. Saat berseragam Tottenham, Eriksen tampil sebanyak 305 kali dan menyumbang 69 gol.

Eriksen sendiri dilaporkan sudah ikut berlatih dengan skuat Manchester United. Ia juga dijadwalkan akan debut di akhir pekan nanti.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: manutd.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X