Turnamen BWF World Championships 2022: The Minions dan ke-14 Wakil Indonesia Siap Tanding

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:00 WIB
The Minions Comeback di Turnamen BWF World Championships 2022 Bersama ke-14 Wakil Indonesia Lainnya. (Instagram @badminton.ina)
The Minions Comeback di Turnamen BWF World Championships 2022 Bersama ke-14 Wakil Indonesia Lainnya. (Instagram @badminton.ina)

ENAMPAGI - Turnamen BWF World Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Badminton diadakan di Tokyo, Jepang pada 21-18 Agustus 2022.

Seperti yang diketahui, turnamen BWF World Championships 2022 ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh Indonesia kembali, setelah tahun lalu hanya mengirimkan satu wakilnya yaitu di sektor ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdiansyah-Serena Kani.

Kini, di BWF World Championships 2022, Indonesia akan mengirimkan kelima belas wakilnya, termasuk The Minions yang telah lama vakum mengikuti kejuaraan badminton usai Marcus Gideon cidera.

Baca Juga: Kalender BWF World Tour 2022: Berikut Jadwal Turnamen Badminton di Tahun 2022

Perjalanan The Minions atau julukan untuk Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, sepanjang tahun ini memang tak semulus tahun sebelum-sebelumnya, yang menjadi raja super series dengan naik podium tertinggi.

Terakhir kali The Minions mengikuti turnamen badminton yaitu di Indonesia Open 2022, yang mana langsung tersingkir di babak 16 besar. Pasca itu, mereka diparkir sementara guna memulihkan kondisi Gideon yang belum 100 persen.

Tentunya bagi Marcus-Kevin, turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2022 ini merupakan kesempatan comeback, apalagi sejarah tercatat bahwa The Minions belum pernah menjuarai Kejuaraan Dunia.

Baca Juga: Tak Disangka! Selain Marcus Gideon, Berikut Ini Atlet Badminton Hebat Indonesia Lahir dari Atlet Legendaris

Dari ketiga Kejuaraan Dunia yang mereka lakoni di Glasgow 2017, Nanjing 2018, dan Basel 2019, tercatat hanya menggapai di babak perempat final dan 32 besar.

Sementara di tahun 2020 Kejuaraan Dunia ditiadakan, dan tahun 2021 yang mana diadakan di Huelva Spanyol, Indonesia menarik mundur wakilnya.

Saat itu, PBSI memutuskan bahwa Indonesia mengundurkan diri karena menjaga keselamatan dan kesehatan para atlet yang akan berlaga di turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2021.

Baca Juga: Mengejutkan! Tim Indonesia Mundur dari Turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2021, Berikut Alasannya

Keputusan itu sejalan dengan Pemerintah Indonesia yang perhatian terhadap merebaknya varian baru virus Covid-19 Omicron, dan diambil setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih serta Kabid Binpres (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi).

Selain The Minions, Indonesia juga mengirimkan ke-14 wakilnya yaitu di sektor ganda putra ada The Daddies (Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan), Fajri (Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto), dan Bakri (Bagas Maulana-M.Shohibul Fikri).

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X