Komentar STY Usai Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah Kalahkan Vietnam, STY : Percaya Diri

- Senin, 19 September 2022 | 08:06 WIB
Komentar STY Usai Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah Kalahkan Vietnam, STY : Percaya Diri Namun Banyak Kekurangan (pssi.org)
Komentar STY Usai Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah Kalahkan Vietnam, STY : Percaya Diri Namun Banyak Kekurangan (pssi.org)

 

ENAMPAGI - Komentar STY (Shin Tae Yong) setelah Timnas Indonsia U-20 lolos ke putaran final piala Asia 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada tanggal 18 September 2022,STY mengatakan kalau anak asuhnya sangat percaya diri menghadapi laga tersebut.

Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan rival abadinya yaitu Timnas Vietnam U-20 pada kualifikasi piala Asia 2023 dengan skor 3-2 dan hal ini membuat Timnas Indonesia muncul sebagai juara grup F dan otomatis lolos ke piala sia 2023 yang digelar di Vietnam. STY memberikan komentarnya usai pertandingan tersebut dan mengatakan bahwa timnya percaya diri dalam pertandingan namun masih banyak kekurangan.

Walaupun pada pertandingan yang digelar di Stadion Bung Tomo pada awalnya Timnas Vietnam sempat unggul namun Timnas Indonesia U-20 berhasil membalian keadaan dan mengalahkan Vietanam. Berikut adalah komentar lengkap STY usai Timnas Indonesi U-20 lolos ke putaran final piala Asia 2023 Uzbekistan, STY mengatakan kepada para wartawan tanggal 18 September 2022 bahwa kunci sukses anak asuhnya adalah percaya diri namun Timnas Indonesia U-20 juga memiliki banyak kekurangan yang harus dievaluasi.

Baca Juga: Review Wisata dan Minicamp Curugtilu Ecopark, Destinasi Tempat Healing di Bandung

Setelah mengalahkan Vietnam, Indonesia akhirnya muncul sebagai juara grup F dengan mengoleksi 9 poin dengan tidak pernaha kalah sama sekali dalam 3 pertandingan babak kualifikasi piala Asia 2023.

STY mengatakan bahwa pemain belum bisa fokus sepanjang pertandingan sehingga membuat lawan sempat unggul.

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," kata STY kepada para wartawan.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Drama Thailand 'Miracle of Love'

Selain itu STY menambahkan bahwa Timnas Indonesia U-20 mengalami perkembangan dan tumbuh menjadi semakin kuat. Walaupun sempat tertinggal 1 -2 namun Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan hingga meraih kemenagan saat melawan Vietnam dengan skor 3-2.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," ucap STY, pelatih Timnas Indonesia U-20.

Putaran final piala Asia 2023 akan digelar pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 di Uzbekistan.***

Editor: Sundari

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X