Alasan STY Menyimpan Marselino Ferdinan Untuk Main di Babak Kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 Lawan Vietnam

- Senin, 19 September 2022 | 09:30 WIB
Alasan STY Menyimpan Marselino Ferdinan Untuk Main di Babak Kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 Lawan Vietnam Tanggal 18 September 2022 (www.instagram.com/@pssi)
Alasan STY Menyimpan Marselino Ferdinan Untuk Main di Babak Kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 Lawan Vietnam Tanggal 18 September 2022 (www.instagram.com/@pssi)

 

ENAMPAGI - Alasan STY (Shin Tae Yong) pelatih Timnas Indonesia menyimpan sementara Marselino Ferdinan untuk main di babak kedua pada kualifikasi piala Asia 2023 pada saat melawan Vietnam.

Pada babak pertama pertandingan saat melawan Vietnam, Timna Indonesia masih belum bisa menembus pertahanan Vietnam hingga skor berakhir 0-0. Namun Marselino Ferdinan yang main di babak kedua berhasil mencetak gol sehingga Timnas Indonesia unggul untuk sementara. Simak alasan dibalik STY menyimpan Marselino untk dimainkan pada babak kedua piala Asia 2023 saat melawan rival abadi yaitu Vietnam.

STY menyampaikan alasan dibalik ia menyimpan Marselino Ferdinan di babak pertama dan baru memainkannya di babak kedua saat lawan Vietnam kepada para wartawan saat press conference usai laga kualifikasi piala Asia 2023 tanggal 18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: Komentar STY Usai Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah Kalahkan Vietnam, STY : Percaya Diri

STY mengatakan kalau kondisi Marselino Ferdinan masih dalam kondisi kurang baik saat babak kualifikasi grup F piala Asia 2023.

Hal ini terlihat saat pertandingan melawan Hongkong yang digelar pada 16 September 2022, Marselino Ferdinan hanya di mainkan di menit ke 80.
"Sebelum bergabung dengan tim nasional dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi,oleh karena itu saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," kata STY kepada para wartawan.

Selain itu STY juga memiliki alasan lain yaitu ia ingin menyiapkan startegi kejutan kepada Vietnam pada laga penentuan tersebut dan hasilnya Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final piala Asia 2023.

Baca Juga: Review Wisata dan Minicamp Curugtilu Ecopark, Destinasi Tempat Healing di Bandung

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam kualfikasi piala Asia 2023 grup F.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-20 mengoleksi 9 poin dengan rekor belum pernah kalah selama babak kualifikasi dan membuat Timnas Indonesia U-20 lolos ke putara final piala Asia 2023 dengan status juara grup F.

Pada babak pertama Timnas Indonesia U-20 belum berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam begitupun dengan Timnas Vietnam.

Namun di babak kedua Marselino Ferdinan di mainkan ia berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam di menit ke 60 sehingga Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dahulu 1-0.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Arthur Malediction Tayang Sejak 15 September 2022 di CGV Indonesia Adaptasi Buku Anak

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X