• Rabu, 5 Oktober 2022

Setelah DPR Setujui Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh Masih Ada Proses yang Harus Dilalui Lagi

- Rabu, 21 September 2022 | 13:30 WIB
Setelah DPR Setujui Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh Masih Ada Proses yang Harus Dilalui Lagi Untuk Membela Timnas ( pssi.org)
Setelah DPR Setujui Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh Masih Ada Proses yang Harus Dilalui Lagi Untuk Membela Timnas ( pssi.org)

 

ENAMPAGI - Pada tanggal 20 September 2022, proses naturalisasi Jody Amat dan Sandy Walsh akhirnya di setujui oleh anggota DPR melalui sidang paripurna, setelah di setujui oleh DPR ternyata masih ada beberapa proses yang harus dilalui lagi oleh keduanya.

Sebelumnya Jordy Amat dan Sandy Walsh telah menjalani serangkaian proses nanturalisasi sejak bulan Mei 2022 dan hingga bulan September 2022 DPR akirnya menyetujui naturalisasi dua pemain ini, tinggal selangkah lagi bagi Jody Amat dan Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia namun ada beberapa proses lagi yang harus dilakukan keduanya untuk bisa resmi membela Timnas.

Jordy Amat merupakan pemain berdarah campuran Indonesia- Spanyol yang saat ini bermain untuk klub JDT Malaysia, sementara Sandy Walsh berdarah campuran Indonesia Belanda dan pada sidang paripurna DPR ke 5 yang digelar tanggal 20 September 2022, anggota DPR menyetujui naturalisasi keduanya yang telah dijalankan sejak bulan Mei lalu.

Baca Juga: Pengakuan Sumner Stroh yang Ngaku Selingkuhan Adam Levine Buat Geger Publik Hingga Trending di Twitter

Proses selanjutnya yang harus di lalui keduanya adalah menunggu surat keputusan presiden tentang naturalisasi keduanya setelah surat keputusan tersebut keluar maka Jordy Amat dan Sandy Walsh akan mengambil sumpah sebagai WNI di kantor Kemenkumham.

Ketua PSSI juga memberikan konfirmasinya mengenai hal tersebut dan mengucapkan terimakasi kepada DPR dan pihak lain yang terlibat.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” ucap ketua PSSI, Mochammad Iriawan pada 20 September 2022.

Selain itu dengan adanya Jordy Amat dan Sandy Walsh, Mochammad Iriawan yakin akan menambah kekuatan bagi Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X