Profil Timnas Curacao Bakal Lawan Indonesia di FIFA Matchday, Sepak Bola Bukan Olahraga Populer di Curacao

- Jumat, 23 September 2022 | 11:30 WIB
Profil Timnas Curacao Bakal Lawan Indonesia di FIFA Matchday, Sepak Bola Bukan Olahraga Populer di Curacao Tetapi Baseball (www.instagram.com/@curacao_football)
Profil Timnas Curacao Bakal Lawan Indonesia di FIFA Matchday, Sepak Bola Bukan Olahraga Populer di Curacao Tetapi Baseball (www.instagram.com/@curacao_football)

 

ENAMPAGI - Profil Timnas Curacao yang bakal lawan Timnas Indonesia yang akan bertandingan pada FIFA Matchday yang akan berlangsung tanggal 24 dan 27 September 2022, uniknya sepak bola bukan olahraga populer di Curacao.

Menjelang laga FIFA Matchday, Timnas Curacao juga telah tiba di Indonesia pada 21 September 2022 dan bersiap bakal melawan Timnas Indonesia. Berikut profil dari Timnas Curacao yang dinegaranya sendiri sepak bola bukan olahraga populer di masyarakatanya.

Saat baru tiba di Indonesia, Timnas Curacao mendapat sambutan hangat dari suporter Indonesia hal ini terlihat dari akun Twitter Timnas Curacao yang mengucapkan terimakasih atas sambutan hangatnya. Berikut adalah profil dari Timnas Curacao yang bakal lawan Indonesia di FIFA Machday dan fakta uniknya sepak bola bukan olahraga populer di Curacao tidak seperti di Indonesia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Madiun Untuk Wedding Party

Curacao merupakan negara bekas jajahan Belanda yang memilki luas wilayah 444 kilometer da jumlah penduduknya sebanyak 150 ribu.

Pada tahun 1921 federasi sepak bola Curacao didirikan dengan nama Curacao Voetbal Bond (CVB) dan tahun 1933, Curacao bergabung dengan organisasi FIFA.

Baseball merupakan olahraga paling populer di masyarakat Curacao dan total 15 pemain asal Curacao yang sudah bermain di liga baseball tertinggi yang ada di Amerika.

Walaupun sepak bola bukan olahraga populer di negar tersebut namun prestasi mereka dalam dunia sepak bola tidak boleh dianggap remeh.

Baca Juga: 3 Konser KPOP yang Akan Digelar di ICE BSD Tangerang, Salah Satunya Akan Digelar November Mendatang!

Untuk meningkatkan kualitas sepak bola di negaranya federasi sepak bola Curaao juga bekerja sama dengan ferderasi sepak bola Belanda dan FIFA untuk pendidikan wasit,pelatih bahkan bagaiamaa mengurus manajemen sepak bola yang baik.

Total ada 23 pemain yang dipanngil oleh pelatih Timnas Curacao dan 21 pemain Timnas Curacao bahkan bermain di liga Inggris dan liga Belanda.

Sederet prestasi pernah di raih oleh Timnas Curacao antara lain juara Karibia Cup tahun 2017 dan Juara King's Cup tahun 2019.

Saat ini Timnas Curacao juga tergabung dalan Concacaf yang merupakan federasi sepak bola untuk wilayah Amerika Utara, Tengah dan Karibia.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X