BRI Liga 1 Dihentikan 1 Minggu Setelah Pertandingan Persebaya Vs Arema FC Ricuh, Termasuk Persib Vs Persija?

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 07:10 WIB
BRI Liga 1 Dihentikan 1 Minggu Setelah Pertandingan Persebaya Vs Arema FC Ricuh, Termasuk Persib Vs Persija? Benarkah? (pssi.org)
BRI Liga 1 Dihentikan 1 Minggu Setelah Pertandingan Persebaya Vs Arema FC Ricuh, Termasuk Persib Vs Persija? Benarkah? (pssi.org)

 

ENAMPAGI - BRI Liga 1 dihentikan sementara semlama 1 Minggu setelah pertandingan Persebaya Vs Arema FC Ricuh apakah termasuk pertandingan antara Persib Vs Persija?.

Laga pertandingan Persebaya Vs Arema FC yang diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan berakhir ricuh bahkan ada supporter yang dikabarkan meninggal, menanggapi kejadian tersebut PSSI akan menghentikan BRI Liga 1 selama 1 Minggu, apakah penundaan tersebut termasuk pada pertandingan Persib Vs Persija?.

Pertandingan Arema FC Vs Persebaya ricuh setelah suporter Arema FC merasa tidak terima dengan kekalahan tim mereka yang berhasil di kalahkan Persebaya dengan sekor 2-3. Kericuhan tersebut membuat BRI Liga 1 dihentikan sementara selama 1 minggu, namun apakah penundaan tersebut termasuk pertandingan Persib Vs Perija yang akan di adakan pada tanggal 2 Oktober 2022?.

Baca Juga: 7 Fakta Unik dan Menarik Destinasi Wisata Alam ‘Sungai Martapura’ Banjarmasin, Intip Yuk!

Ketua PSSI Mochammad Iriawan mengatakan duka cita atas kerusuhan yang terjadi pada pertandingan Arema FC Vs Persija.

" PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut.PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang,"kata Mochammad Iriawan yang dikutip dari laman pssi.org pada tanggal 2 Oktober 2022.

Selain itu Mochammad Iriawan juga mengatakan bahwa pertandingan BRI Liga 1 akan dihentikan selama 1 minggu dan tim Arema FC dilarang menjadi tuan ruma selama sisa kompetisi BRI Liga 1.

Baca Juga: Info Loker Jakarta Bulan Oktober 2022: Dibutuhkan Tenaga Ahli Pemetaan Bapenda DKI Jakarta

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ucap ketua PSSI.

Selain itu PT LIB selaku penyelenggara juga mengatakan mengikuti araha dari ketua PSSI untuk menghentikan sementara pertandingan BRI Liga 1 setelah kerusuhan yang terjadi.

" Keputusan ini (untuk menghentikan BRI Liga 1 selama satu minggu) kami umumkan setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI," kata Akhmad Hadian Lukita yang menjabat sebagai ketua LIB.

Baca Juga: Telaga Bedakah, Destinasi Wisata Alam Dengan View Terindah di Wonosobo Jawa Tengah

Namun dalam arahan untuk menghentikan pertandingan BRI Liga 1 selama satu pekan tidak dijelaskan apakah aturan tersebut mulai berlaku pada tanggal 2 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X