Selain Tragedi Kanjuruhan Malang, Berikut 4 Peristiwa Berdarah Sepak Bola Indonesia yang Tewaskan Suporter

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:10 WIB
Selain Tragedi Kanjuruhan Malang, Berikut 4 Peristiwa Berdarah Sepak Bola Indonesia yang Tewaskan Suporter yang Menonton Pertandingan (www.instagram.com/@fakta.timnas)
Selain Tragedi Kanjuruhan Malang, Berikut 4 Peristiwa Berdarah Sepak Bola Indonesia yang Tewaskan Suporter yang Menonton Pertandingan (www.instagram.com/@fakta.timnas)

 

ENAMPAGI - Selain targedi Kanjuruhan Malang yang tewaskan ratusan nyawa, berikut 4 peristiwa berdarah sepak bola Indonesia yang menewaskan suporter dan lukai ribuan korban.

Tragedi Kanjuruhan Malang yang menyebabkan 127 korban tewas menjadi salah satu catatan hitam dalam dunia sepak bola Indonesia. Selain tragedi di Malang ternyata 4 peristiwa berdarah berikut juga pernah terjadi di Indonesia yang menimbulkan korban jiwa bahkan menewaskan para suporter.

Peristiwa tragedi Kanjuruhan Malang terjadi setelah para pendukung Arema FC tidak terima tim nya mengalami kekalahan hingga aksi kericuhan tidak terelakkan. Selain tragedi berdarah di Malang ternyata 4 peristiwa berdarah mewarnai sepak bola Indonesia pernah terjadi yang bahkan menewaskan para suporter.

Baca Juga: Lagi hits!! Danau Biru di Kuningan, Danau Biru Memiliki Air Jernih Dan Sangat Indah

1. Pertandingan Persis Solo Vs Martapura FC Tahun 2014

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2014 saat saat itu seorang suporter Persis Solo tewas karena tusukan yang mengenai paru - parunya setelah pertandingan Persis Solo Vs Martapura FC.

Masalah kerusuhan yang terjadi pada pertandingan Persis Solo Vs Martapura FC dipicu oleh keputusan wasit yang dianggap merugikan salah satu pihak hingga aksi ejek diantara para suporter tidak terelakkan.

2. Pertandingan Persebaya Vs Persib Tahun 2022

Pertandingan antara Persebaya Vs Persib pada kejuaraan piala Presiden tahun 2022 yang di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: 3 Destinasi Wisata Alam Paling Populer Di Pacitan, Nomor 1 Mirip Sungai Amazon!

Pada peristiwa ini dua suporter Persib tewas saat berdesakan ingin memasuki stadion tempat pertandingan berlangsung.

3. Pertandingan Persebaya Vs PS Tira Tahun 2018

Pada pertandingan ini seorang suporter Persebaya yang bernama Micko Pratama yang menaiki truk bersama para pendukung lain yang ingin pulang ke rumahnya.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X