Simak!!! Seperti Ini 4 Tips Lari Untuk Pemula!

- Selasa, 15 November 2022 | 21:10 WIB
 Ilustrasi: Tips Olahraga Lari Untuk Pemula (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi: Tips Olahraga Lari Untuk Pemula (Pexels/Pixabay)

ENAMPAGI – Olahraga lari adalah satu jenis olahraga yang sangat banyak manfaat nya, seperti meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, membakar kalori dalam jumlah banyak, meningkatkan kualitas tidur, mencegah stroke, dan masih banyak lagi.

Olahraga lari atau berlari juga merupakan sebuah metode makhluk hidup untuk bergerak yang memungkinkan manusia bergerak cepat menggunakan kaki.

Lari yaitu cara yang lebih cepat untuk bergerak dibandingkan dengan berjalan. Selain itu, olahraga lari juga merupakan salah satu cabang olahraga tertua di Dunia.

Baca Juga: Menggigil! Namu Hejo Riverside Pangalengan : Glamping Tepi Sungai, Bikin Engga Mau Pulang!

Bagi yang menyukai aktivitas lari dan untuk pelari pemula pasti ingin mengetahui bagaimana tips berlari yang benar. Dilansir dari akun youtube Sally Tanudjaja, berikut tips lari terutama untuk pemula.

1. Wajib Pemanasan

Supaya kaki kalian tidak sakit, betis kalian tidak sakit, kalian wajib pemanasan dan jangan langsung lari cepat. Pemanasan dilakukan secara dinamis dan sambil bergerak.

Gerakan pertama, silangkan kaki, bungkukkan badan sambil melayangkan tangan, sambil menstrech juga otot betis dan hamstring. Setelah itu, lakukan lag swing kira–kira sepuluh repetisi setiap sisi untuk mempersiapakan otot di sekitar panggul.

Baca Juga: Trending Topic!!! Perjalanan Cinta Sisca Kohl dan Jess No Limit Hingga Resmi Menikah!

Setelah itu, lakukan lari–lari kecil sambil mengayunkan tangan dengan tujuan untuk menaikkan hottrake. Boleh dibarengi dengan armcircle untuk memanaskan otot bahu.

Setelah itu, lakukan gerakan untuk mempersiapkan otot koordiset, hamstring, dan glut sekalian. Lakukan kira–kira sepuluh repetisi setiap sisi.

2. Mencegah Perut Sakit Waktu Lari

Kalian disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang berat satu hingga dua jam sebelum lari.

Sebaik nya sebelum lari pagi, sarapan terlebih dahulu seperti buah–buahan yang dipotong dan air mineral, dan pastikan selama lari tubuh tidak kekurangan cairan.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: Youtube Sally Tanudjaja

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X