Head to Head Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022 Tanggal 29 November 2022, Rekor Pertemuan!

- Selasa, 29 November 2022 | 18:45 WIB
Head to head Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022 (Instagram @frenkiedejong)
Head to head Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022 (Instagram @frenkiedejong)

ENAMPAGI - Timnas Qatar akan berhadapan dengan timnas Belanda di Al Bayt Stadium dalam pertandingan penyisihan head to head di Piala Dunia 2022 pada Selasa, 29 November 2022.

Timnas Belanda yang berada di puncak klasemen Grup A di Piala Dunia 2022 kali ini, berkat kemenangan dan hasil imbang dari dua pertandingan sebelumnya.

Berikut Enampagi.id menjelaskan head to head timnas Qatar vs timnas Belanda di Piala Dunia 2022 yang dilansir dari FIFA.com.

Timnas Belanda berada di atas angin dengan hasil imbang akan cukup bagi mereka untuk mengamankan tempat di babak sistem gugur.

Baca Juga: Quotes Gemes ala Gus Miftah : Dibalik Kesuksesan Seorang Suami Harus Takut Sama Istri

Namun timnas Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022 tahun ini. Timnas Qatar yang sudah mengalami dua kekalahan dalam dua laga sebelumnya.

Timnas Qatar takluk 0-2 dari timnas Ekuador dan 1-3 dari dari timnas Senegal. Meski telah tersingkir dari kompetisi.

Timnas Qatar tetapi akan berusaha menampilkan performa yang solid di depan para penggemar mereka dan demi harga diri timnas Qatar.

Pertandingan ini bakal menjadi pertemuan pertama antar keduanya.Timnas Belanda sendiri memiliki rekor tak pernah terkalahkan melawan tim dari Asia di Piala Dunia.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Indonesia yang Memiliki 'Gurun Pasir', Mirip Negara Timur Lho!

Dari empat pertandingan melawan tim Asia di Kejuaraan dunia, timnas Belanda sukses mencetak 11 gol dan hanya kebobolan sekali.

Tim Asia terakhir yang mereka lawan adalah timnas Australia pada babak penyisihan grup pada tahun 2014, saat itu timnas Belanda menang dengan skor 3-2 .

Timnas Belanda sendiri juga memiliki rekor yang mengesankan di Piala Dunia dan berhasil mencapai babak sistem gugur setiap kali mereka berpartisipasi di dalamnya.

Timnas Belanda  tidak berpartisipasi pada 2018 dan akan berusaha menebusnya dengan lolos ke babak sistem gugur kali ini sebagai juara grup.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X