Hasil Piala Dunia 2022 Kroasia vs Belgia : Belgia Harus Angkat Koper!

- Jumat, 2 Desember 2022 | 05:45 WIB
Kroasia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah bermain imbang 0-0 dengan Belgia (Tangkapan Layar YouTube / FIFA)
Kroasia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah bermain imbang 0-0 dengan Belgia (Tangkapan Layar YouTube / FIFA)

ENAMPAGI - Pertandingan terakhir grup F Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Belgia berakhir dengan skor kacamata.

Laga ini berakhir tanpa pemenang setelah skor kacamata menutup jalannya pertandingan pada Kamis 1 Desember 2022 tadi malam, Kroasia vs Belgia pada Piala Dunia 2022.

Jalannya pertandingan ini sangat sengit karena timnas Kroasia dan timnas Belgia sama-sama melepaskan jual beli serangan pada Piala Dunia 2022.

Namun penyelesaian akhir kedua tim sama buruknya sehingga tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022 Tanggal 2 Desember 2022 Line Up Pemain dan Skor

Berkat tambahan satu poin ini dari hasil pertandingan kali ini timnas Kroasia berhasil mengunci posisi runner up grup F dengan raihan lima poin.

Sementara Belgia harus puas berada di peringkat tiga dengan raihan empat poin. Pada babak pertama pertandingan yang digelar Ahmad Bin Ali Stadium ini berlangsung dengan sengit.

Kedua tim langsung tancap gas sejak awal demi mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya. Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir di menit ke 11.

Setelah pemain timnas Belgia yakni Dries Mertens melepaskan umpan tarik yang diterima Yannick Carrasco. Sang winger melepaskan tembakan jarak dekat.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022, 2 Desember 2022 Kosta Rika Ingin Lolos

Namun berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan yang kokoh dari timnas Kroasia. Dua menit berselang giliran Dries Mertens yang mendapatkan umpan terobosan dari Kevin De Bruyne.

Ia adalah pemain andalan Manchester City ini. Tidak terkawal, Dries Mertens melepaskan tembakan yang tidak terkontrol dengan baik sehingga bola melambung di atas gawang.

Di menit ke 15 timnas Kroasia mendapatkan gosok voucher penalti dari Anthony Taylor setelah Carrasco melanggar Kramaric di kotak terlarang.

Namun timnas Belgia bisa bernafas lega, hadiah gosok voucher penalti ini dibatalkan VAR karena Kramaric sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu sebelum insiden itu terjadi.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X