3 Kontroversi Jerman di Piala Dunia 2022 yang Akhirnya Gagal Lolos ke 16 Besar Walau Menang Lawan Kosta Rika

- Jumat, 2 Desember 2022 | 05:45 WIB
3 Kontroversi Jerman di Piala Dunia 2022 yang Akhirnya Gagal Lolos ke 16 Besar Walau Menang Lawan Kosta Rika Tanggal 2 Desember 2022 (www.twitter.com/@Windekind_Budi)
3 Kontroversi Jerman di Piala Dunia 2022 yang Akhirnya Gagal Lolos ke 16 Besar Walau Menang Lawan Kosta Rika Tanggal 2 Desember 2022 (www.twitter.com/@Windekind_Budi)

ENAMPAGI - 3 kontroversi Jerman di Piala Dunia 2022 yang pada akhirnya Jerman gagal lolos ke babak 16 besar walaupun menang melawan Kosta Rika dengan skor 4-2.

Jerman gagal lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022 setelah finish di posisi ke 3. Simak 3 kontroversi Jerman yang gagal lolos walau berhasil menang melawan Kosta Rika.

Jerman dalam penampilannya di Piala Dunia 2022 mengundang banyak kontroversi. Berikut 3 kontroversi Jerman yang akhirnya gagal lolos ke babak 16 besar walau menang saat lawan Kosta Rika.

1. Kiper Sekaligus Kapten Jerman Menyembunyikan Ban Kapten FIFA

Kapten Jerman yaitu Manuel Neuer saat melawan Jepang melakukan aksi kontroversial dengan menyembunyikan ban Kapten Resmi FIFA.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Kanada vs Maroko : Maroko Lolos Ke Babak 16 Besar!

Manuel Neuer justru memperlihatkan ban kapten dukungan terhadap kelompok LGBT.

Aksi tersebut diketahui oleh wasit sehingga Manuel Neuer harus mengenakan ban kapten FIFA dan menyembunyikan ban dukungan LGBT.

Hal ini mengundang reaksi keras dari netizen dan FIFA bahkan FIFA sempat mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Jerman.

2. Timnas Jerman Melakukan Aksi Tutup Mulut Saat Berfoto Sebelum Pertandingan

Saat pertandingan babak penyisihan group, Timnas Jerman sempat membuat aksi kontroversial dengan melakukan aksi tutup mulut saat berfoto sebelum pertandingan dimulai.

Aksi tersebut mereka lakukan karena Timnas Jerman dilarang menggunakan ban kapten dengan logo dukungan terhadapa kaum LGBT.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Jepang Vs Spanyol di Piala Dunia 2022, Jepang Lolos ke 16 Besar Sebagai Juara Group E

Jelas aksi tersebut mengundang reaksi keras dari netizen dan mendapat kritika pedas.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X