Selamat, Belanda Melaju ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Amerika Serikat Skor 3-1

- Minggu, 4 Desember 2022 | 01:45 WIB
Selamat, Belanda Melaju ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Amerika Serikat Skor 3-1 Simak Infonya (www.instagram.com/@fifaworldcup)
Selamat, Belanda Melaju ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Amerika Serikat Skor 3-1 Simak Infonya (www.instagram.com/@fifaworldcup)

ENAMPAGI - Selamat, Belanda menjadi tim pertama yang melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada tanggal 3 Desember 2022.

Belanda yang menjadi juara group A sukses menampilkan performa terbaiknya dan berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Belanda sukses unggul lebih dahulu dan tampil konsisiten hingga melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahan Amerika Serikat dengan skor 3-1, simak jalannya pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Skor dan Line Up Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022, 4 Desember : Argentina Lebih Diunggulkan

Pertandingan Belanda Vs Amerika Serikat yang berlangsung di Khalifa International Stadium sukses menyita perhatian penonton pada tanggal 3 Desember 2022.

Pelatih Amerika Serikat pada pertandingan baba 16 besar menggunakan formasi 4-3-3 sementara Belanda lebih memilih menggunakan formasi 3-4-1-2.

Pada awal pertandingan Amerika Serikat berhasil menerobos pertahanan Belanda hingga di menit ke 7 Amerika Serikat melakukan tendangan sudut namun belum membuahkan hasil.

Hingga ahirnya di menit ke 10 Belanda lewat pemain Memphis Depay berhasil membobol gawang pertahanan Amerika Serikat.

Baca Juga: Menarik Nih! Destinasi Wisata 'Pantai Sorake' di Sumatera Utara, Disebut Sebagai Hawainya Indonesia

Belanda unggul sementara 1-0 atas Amerika Serikat dan Belanda kembali mencoba menyerang pertahanan Amerika Serikat kembali hingga di babak tambahan pertama tepatnya di menit 45+1, Belanda kembali unggul.

Tendang dari Daley Blind tidak mampu dihalau oleh kiper Amerika Serikat hingga di babak pertama Belanda unggul dengan skor 2-0.

Pada babak kedua Timnas Belanda tampaknya telah menemukan ritme pertandingan hingga berusaha untuk menembus barisan pertahanan Amerika Serikat.

Begitu juga dengan Amerika Serikat yang mencoba untuk menekan Belanda hingga di menit ke 76, Haji Wright berhasil membobol gawang Belanda skor 2-1 untuk sementara.

Baca Juga: Lirik Lagu Viral 'Haruskah' Justy Aldrin Yang Trending di YouTube

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: FIFA

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X