Aria Dinata Atlet Badminton Indonesia Pilih Bela Kroasia Karena Kesal dengan PBSI, Simak Kronologinya

- Minggu, 4 Desember 2022 | 05:20 WIB
Aria Dinata Atlet Badminton Indonesia Pilih Bela Kroasia Karena Kesal dengan PBSI, Simak Kronologinya Serta Alasannya (www.instagram.com/@dinataaria_07)
Aria Dinata Atlet Badminton Indonesia Pilih Bela Kroasia Karena Kesal dengan PBSI, Simak Kronologinya Serta Alasannya (www.instagram.com/@dinataaria_07)

ENAMPAGI - Kabar mengejutkan datang dari atlet Badminton Indonesia Aria Dinata yang lebih pilih bela Kroasia karena kesal dengan PBSI, simak kronologinya secara lengkap.

Aria Dinata atlet badminton Indonesia melalui akun Instagramnya mengungkapkan alasan dirinya memilih bela Kroasia mula tahun 2023 karena kesal dengan ulah PBSI, simak kronologinya.

Atlet Badminton Indonesia yang berusia 19 tahun ini memilih mengambil keputusan yang berani dengan lebih memilih bela Kroasia karena ia kesal dengan PBSI, simak kronologi dan alasannya.

Baca Juga: Lirik Lagu Tukoh Taka - Nicky Minaj, Maluma, Myriam Fares Official FIFA Fan Festival

Aria Dinata secara berani memilih untuk membela Kroasia mulai Januari 2023 karena ia kecewa dengan PBSI yang tidak mendaftarkannya pada 4 turnamen internasional.

Aria sangat kecewa karena pada tahun 2022 ia hanya mengikuti 1 turnamen internasional yaitu Bulgarian International Championship dan pada turnamen tersebut ia hanya sampai ke babak perempat final.

Aria mengaku kecewa dengan PBSI karena tidak di daftarkan langsung oleh PBSI di empat turnamen internasional yang dibiayai oleh Federasi Badminton Kroasia.

" Saya adalah salah satu korban yang tidak di daftarkan di empat turnamen internasional oleh PBSI yang mana partisipasi dalam turnamen tersebut adalah atas permintaan dan dibiayai oleh Federasi Badminton Kroasia," kata Aria Dinata di Insta storynya tanggal 1 Desember 2022.

Baca Juga: Tanggal 4 Desember 2022 adalah Hari Konservasi Kehidupan Liar Sedunia, Simak Sejarahnya Ditetapkan Sejak 2012

Aria mengatakan ia tidak mengerti mengapa tidak di izinkan untuk mengikuti turnamen internasional tersebut, padahal saat itu Aria Dinata masih membela Indonesia.

" Terimakasih untuk Federasi Badminton Kroasia yang mau menyelamatkan karir bulutangkis saya di saat saya sudah tidak bisa berbuat apa - apa lagi.

Di suatu saat saya selalu berpikir bahwa diunia ini sudah terlalu kejam buat saya. Tapi saya yakin jika ita percaya pada maha kuasa semua akan adil pada waktunya," ungkap Aria Dinata di akun Instagramnya.

"Saya bisa mulai bertanding untuk membela Kroasia mulai Januari 2023," tulus Aria Dinata lebih lanjut di akun Instagram.

Di akhir Insta storynya, Aria Dinata menuliskan semoga dirinya adalah orang terakhir yang mengalami nasib seperti itu.

Halaman:

Editor: Sundari

Sumber: Instagram/@dinataaria_07

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X