Piala Dunia 2022 : Lampaui Gabriel Batistuta, Lionel Messi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Argentina

- Rabu, 14 Desember 2022 | 17:00 WIB
Lampaui Gabriel Batistuta, Lionel Messi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Argentina pada Piala Dunia 2022 (Akun Twitter @ESPNFC)
Lampaui Gabriel Batistuta, Lionel Messi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Argentina pada Piala Dunia 2022 (Akun Twitter @ESPNFC)

ENAMPAGILionel Messi melampaui Gabriel Batistuta untuk menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa di putaran final Piala Dunia 2022.

Dengan gol Lionel Messi di semifinal melawan Gabriel Batistuta, tim Kroasia pada Piala Dunia 2022.

Lionel Messi jadi pencetak gol terbanyak Argentina pada Piala Dunia 2022 melampaui Gabriel Batistuta.

Lionel Messi mengkonversi menyamakan kedudukan dengan Kylian Mbappe dalam perebutan Sepatu Emas di turnamen Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Refreshing Yuk Bestie! Berikut Pesona Hingga Rute Perjalanan ke Destinasi Wisata Air Terjun Aek Martua di Riau

Lionel Messi yang berusia 35 tahun itu mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan melawan Kroasia meskipun Gary Neville mengatakan itu keputusan yang salah.

Untuk memberi tim Argentina keunggulan pada menit ke-34, setelah Julian Alvarez dikeluarkan oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Kapten La Albiceleste yang kemudian disebut oleh Gary Lineker dan yang lainnya sebagai GOAT (Greatest Of All Time - Terbaik sepanjang masa) tidak melakukan kesalahan dari jarak 12 yard.

Melepaskan usahanya tinggi ke sudut kanan atas untuk mencetak gol ke-11nya di turnamen Piala Dunia.

Baca Juga: Indahnya Pemandangan Nagari Madobag, Desa Wisata Terbaik di Sumatera Barat!

Bintang klub Paris Saint-Germain tersebut telah mencetak 10 gol dan sejajar dengan Gabriel Batistuta, saat ia mencetak penalti di babak kedua melawan Belanda di perempat final.

Rekor internasional Messi telah lama dikritik, dengan banyak yang memilih Diego Maradona sebagai pemain terbaik mereka.

Setelah menginspirasi negaranya untuk memenangkan Piala Dunia pada tahun 1986. Penyerang itu berperan penting saat Argentina memenangkan Copa America tahun 2021.

Dan dia sekali lagi memainkan peran penting di turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar. Di awal pertandingan, Lionel Messi membuat lebih banyak sejarah.

Baca Juga: Daftar Pemain Terbaik Piala Dunia dari tahun 1930-2018, Siapakah Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar?

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Dailymail

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X