Profil Sofyan Amrabat, Pemain Kunci dan Otak Permainan Maroko di Piala Dunia 2022

- Rabu, 14 Desember 2022 | 21:30 WIB
Profil Sofyan Amrabat asal Maroko yang bermain di Piala Dunia 2022 (Instagram @sofyanamrabat)
Profil Sofyan Amrabat asal Maroko yang bermain di Piala Dunia 2022 (Instagram @sofyanamrabat)

ENAMPAGIProfil Sofyan Amrabat, si pemain kunci dan otak permainan Maroko di Piala Dunia 2022.

Gelandang tengah berkebangsaan Maroko, sukses menjadi pemain kunci lolosnya timnas Maroko ke semi final Piala Dunia 2022, simak profil Sofyan Amrabat.

Berkat penampilannya bersama Maroko di Piala Dunia 2022, ia menjadi salah satu pemain incaran berbagai klub top Eropa, inilah profil Sofyan Amrabat.

Pemain berusia 26 tahun ini lahir di Huizen, Belanda, dan saat ini bermain di klub asal Italia, Fiorentina, dan mengenakan nomor punggung 34.

Baca Juga: Terpopuler! 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru di Karawang, Nomor 4 Cocok Buat Ngilangin Stress Lho

Awalnya, ia bermain untuk timnas Belanda U-15 di tahun 2010, tetapi di tahun 2013 ia memilih untuk bermain untuk timnas Maroko yang berawal di tim U-17.

Dan menembus tim senior di tahun 2017. Amrabat memulai karirnya di Liga Belanda, tepatnya di klub asal kota lahirnya HSV De Zuidvogels sampai dengan tahun 2007.

Tahun 2007, ia bergabung ke klub Belanda lainnya, Utrecht, dan memulainya di tim muda Utrecht sampai dengan tahun 2014 ia bisa menembus ke skuad utama Utrecht.

Ia menjalani karirnya di Utrecht selama 3 tahun, dan akhirnya pindah ke klub Belanda lainnya, Feyenoord.

Baca Juga: Destinasi Wisata Alam Andalan! Yuk Liburan dan Nikmati Kawah Biru di Pekanbaru

Setelah menjalani 1 musim di Feyenoord, ia pun memilih untuk pindah ke luar Belanda, tepatnya ke Liga Belgia, bersama tim nya Club Brugge di tahun 2018.

Amrabat menjalani karirnya di Belgia selama satu musim, dan di musim berikutnya ia dipinjamkan ke klub asal Italia Hellas Verona tahun 2019.

Meskipun bermain dengan total 34 pertandingan selama satu musim, Hellas Verona tetap tidak mengaktifkan opsi pembelian Amrabat.

Dan akhirnya ia pun dijual ke klub Italia lainnya, Fiorentina sampai saat ini. Sofyan Amrabat memulai debut timnas senior nya bersama Maroko di tahun 2017.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X