Bravo! Piala Dunia 2022 : Argentina Memang Layak Juara, Lionel Messi Gokil

- Senin, 19 Desember 2022 | 08:15 WIB
Kemenangan Argentina, Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 (Instagram @leomessi)
Kemenangan Argentina, Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 (Instagram @leomessi)

ENAMPAGI - Argentina akhirnya bikin pecah suasana pada Minggu 18 Desember 2022, Lionel Messi, salah satu bagian tim Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Usai Lionel Messi, Argentina, menumbangkan Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) dalam partai final Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium dan seluruh dunia pun heboh di media sosial.

Dua gol Argentina pada Piala Dunia 2022 yang tercipta di babak pertama, masing-masing dicetak oleh Lionel Messi menit ke-23 lewat eksekusi penalti.

Dan Angel Di Maria di menit ke-36, ini yang membuat pecah. Prancis pun tak menyerah, Kylian Mbappe membuat heboh dengan mencetak dua gol di babak kedua untuk memaksakan laga berlanjut ke babak extra time.

Baca Juga: Wonderful! Inilah Pantai Melawai, Salah Satu Destinasi Wisata Terkenal di Balikpapan Kalimantan Timur

Di babak extra time, Lionel Messi sempat membawa Argentina memimpin sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya di pertandingan tersebut.

Dengan eksekusi penalti, Argentina keluar sebagai juara dunia 2022 setelah memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2.

Argentina pun sukses merengkuh trofi Piala Dunia ketiga mereka di tahun ini. Sedangkan Prancis gagal mempertahankan gelar yang di dambakan pada 2018 lalu.

Emiliano Martinez sukses dan berhasil mengeblok penalti Kingsley Coman di laga pertandingan Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Kenapa Guler Farm Nature Masih Menjadi Destinasi Wisata Viral di Tangerang!

Emiliano Martinez tampil sangat luar biasa di bawah mistar Argentina dengan kondisi gawangnya dibobol Kylian Mbappe tiga kali.

Tetapi secara keseluruhan penampilan Martinez masih impresif dan bikin pecah penonton.

Martinez melakukan sejumlah penyelamatan krusial dan yang paling menyita perhatian yaitu ketika dia memblok tembakan Randal Kolo Muani di akhir masa extra time.

Martinez menunjukkan kelebihannya dalam hal adu penalti dengan mentalitas luar biasa membuat kiper Aston Villa tersebut bisa menghadapi lawannya dengan sangat percaya diri di pertandingan tadi malam.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Twitter @FIFAWorldCup

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X