Seputar Bola Nih! Analisa Pertandingan English Premier League Manchester United Vs Manchester City

- Senin, 16 Januari 2023 | 13:00 WIB
Analisa Bung Binder saat pertandingan English Premier League Manchester United vs Manchester City dengan skor 2-1 (YouTube Bola Bung Binder)
Analisa Bung Binder saat pertandingan English Premier League Manchester United vs Manchester City dengan skor 2-1 (YouTube Bola Bung Binder)

ENAMPAGI - Ini dia analisa terkait pertandingan Machester United vs Manchester City yang berakhir untuk kemenangan The Red Devils.

Kemenangan Manchester United dengan skor 2-1 ini membuat tim besutan Erik Ten Hag berada di peringat ke-3.

Sedangkan Manchester City berada di peringkat 2 dan dengan kemenangan ini pun berarti Manchester United belum terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat Yeti Airlines di Nepal Menewaskan Sedikitnya 67 Orang

Dilansir dari Youtube Bola Bung Binder pada 14 Januari 2023, terakhir kali Manchester kalah yakni pada awal bulan November yang melawan Aston dengan skor 3-1 sedangkan Manchester City diluar dugaan dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka kalah dua kali berturut-turut.

Setelah sebelumnya mereka kalah lawan Southampton di Piala Liga Inggris dan kali ini mereka kalah melawan Manchester. Padahal mereka telah unggul lebih dahulu.

Dalam segi permainan mereka unggul yakni dari ball position namun dari jumlah peluang Manchester United unggul. Karena taktik tersebut dapat melumpuhkan permainan dari The Citizien.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat Yeti Airlines di Nepal Menewaskan Sedikitnya 67 Orang

Taktir dari Erik sendiri yakni bermain dengan sabar menunggu di tengah, namun ketika dapat bola switch playnya harus cepat mengandalkan kecepatan.

Oleh sebab itu, beberapa kali pemain Manchester United menyerang mengandalkan direct pass yang dapat membuka pertahanan dari Machester City.

Dan taktik dari Manchester City seperti biasa yakni passing and position. Namun hal tersebut dapat menjadi tidak bermanfaat jika pemain tidak bisa menciptakan banyak peluang dan tentunya mencetak gol.

Baca Juga: Seru Nih! Tempat Wisata Pagubungan Melung di Banyumas, Nikmati Sensasi Berenang di Tengah Sawah

Karena passing and position dari Manchester City tersebut dapat ditahan oleh para pemain Manchester United dengan passing mereka.

Maka penonton dapat melihat walaupun dari segi statistik Manchester City itu unggul dari ball position dengan persentase 70 persen. Namun Manchester United unggul dari segi menciptakan peluang.

Halaman:

Editor: Eko Pradesa Subekti

Sumber: YouTube Bola Bung Binder

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X