• Minggu, 5 Desember 2021

Apple akan Mulai Izinkan Pemilik Memperbaiki iPhone Mereka Sendiri

- Senin, 22 November 2021 | 08:00 WIB
Appel akan mengizinkan para pemilik untuk memperbaiki iPhone mereka sendiri (Apple.com)
Appel akan mengizinkan para pemilik untuk memperbaiki iPhone mereka sendiri (Apple.com)

ENAMPAGI - Apple akan mulai mengizinkan pemilik produk ciptaannya untuk memperbaiki iPhone mereka sendiri.

Pada Rabu, 17 November 2021, Apple mengumumkan bahwa mereka yang membeli gawai dari Silicon Valley dan memiliki "hak untuk memperbaiki" sajalah yang dapat memperbaiki iPhone mereka sendiri.

Pengumuman dari Appel tentang mengizinkan orang memperbaiki iPhone mereka sendiri tersebut merupakan sebuah dobrakan baru dan cukup mengejutkan.

Pembuat iPhone dan komputer Mac tersebut, Apple, memang dikenal membatasi aturan perihal perbaikan kepada para pemegang iPhone, selama ini mereka dilarang untuk memperbaiki iPhone mereka sendiri selain di toko atau pusat perbaikan resmi Apple.

Baca Juga: Diduga Bunuh Orang Israel, Polisi Israel Tembak Mati Palestina

Pembatasan aturan tersebut juga tersohor sering kali membuat para pemilik iPhone menunggu lama dan membayar dengan nominal tidak sedikit jika gawainya tersebut diperbaiki di toko atau pusat perbaikan resmi dari Apple.

Sebuah unggahan di Twitter dari akun @iFixit, akun yang dikenal sering menawarkan panduan perbaikan atau reparasi untuk berbagai macam gawai, mengaku terkejut dengan pengumuman tersebut.

"Kami tak pernah menyangka akan mendengar hal tersebut (Apple mengizinkan pemilik memperbaiki iPhone mereka sendiri) terjadi," cuit akun @iFixit.

Baca Juga: Kevin-Marcus Kalah dari Hoki-Kobayashi, Indonesia Tanpa Gelar Juara Daihatsu Indonesia Masters 2021

Halaman:

Editor: Tasya Nandynanti Demautami

Sumber: Japan Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X